Sukses

Sebelum Gabung dengan 2NE1, Dara Akui Hidupnya Sulit

Liputan6.com, Seoul - Sandara Park atau yang lebih dikenal dengan Dara, adalah satu dari empat personel 2NE1. Girlband asuhan YG Entertainment itu bubar 2016 silam.

Namun, kehebatan 2NE1 yang telah menaklukan industri hiburan K-Pop—termasuk dicatat sebagai salah satu girlband legendaris oleh Billboard—membuat namanya tetap dikenang. Hal itu juga diakui oleh salah seorang mentan personelnya, Sandara Park atau yang lebih dikenal dengan Dara.

Wanita yang mendapatkan sebutan sebagai vampir cantik itu mengakui hidupnya sulit sebelum bergabung dengan 2NE1. Setelah bisa debut bersama Park Bom, CL, dan Minzy, Dara menyebutkan hari-harinya tak sama lagi.

2NE1 (KoreaBoo)

Meski telah berlalu, masih teringat jelas perjuangan Dara sebelum menjadi member 2NE1. Saat diwawancarai ABS-CBN, Dara harus harus bekerja keras untuk mewujudukan impiannya tersebut, banyak berlatih selama menjadi trainee

1 dari 2 halaman

Kerja Keras Sandara Park

"Saya harus melakukan banyak latihan, seperti vokal, menari, akting, dan nge-gym selama 2 tahun berturut-turut," ujar Dara, dilansir dari Naver, baru-baru ini.

Bahkan, Dara juga tak mendapatkan gaji saat menjadi seorang trainee. "Ah, memang hidup saya sedikit sulit saat itu," ujar Dara sambil tertawa.

Dara bahkan harus menggunakan tabungannya ketika menjadi trainee di Korea Selatan. Penghasilannya yang didapat selama menjadi artis di Filipina ia gunakan untuk menghidupinya.

Dara lahir di Busan, Korea Selatan. Saat berusia 10 tahun, ia dan keluarganya pindah ke Filipina. Pada 2004, Dara memulai perjalanan kariernya sebagai aktris di sana.

Tahun itu juga, agensi ternama YG Entertainment melihat tayangan film dokumenter Dara sehingga tertarik "meminangnya". Dara pun kembali ke Korea bersama seluruh keluarganya pada 2007, setelah menandatangani kontrak bersama YG Entertainment hingga berhasil debut dengan 2NE1.

Artikel Selanjutnya
Angelina Jolie: Aku Tak Betah Jadi Jomblo
Artikel Selanjutnya
KOLOM: Pelajaran dari Sundulan Thanabalan