Sukses

Wakil Indonesia Menang di K-Pop World Festival

Wakil Indonesia Menang di K-Pop World Festival setelah menyisihkan 12 peserta dari negara lain.

Liputan6.com, Changwon- Putra-putri Indonesia kembali mengukir prestasi membanggakan di ajang internasinal. Kali ini, lewat K-Pop World Festival yang digelar di Changwon, Korea Selatan.

Wakil Indonesia, Tiffani Afifa bersama Alphiandi, memenangi ajang yang digelar pada Jumat (29/9/2017) kemarin ini, setelah menyisihkan 12 peserta dari negara lain.

 Sumber: istimewa

Dilansir dari pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, Tiffani merasa kaget dengan pencapaian yang berhasil ia raih tersebut. "Terima kasih banyak. Aku tak pernah membayangkan ini akan terjadi. Aku tak tahu harus berkata apa, terima kasih," ujar Tiffani di atas panggung dalam bahasa Inggris.

Tiffani dan Alphiandi dianugerahi satu tropi utama beserta uang sebanyak US$ 12 ribu, atau sekitar Rp 161 juta.

Minister Counsellor Bidang Sosial Budaya dan Diplomasi Publik KBRI Seoul, M Aji Surya yang hadir menyaksikan acara ini bersama beberapa duta besar negara lain menyatakan rasa bangganya.

 Sumber: istimewa

"Saya sempat agak senam jantung ketika Malaysia, Singapura dan Turki menyabet hadiah beberapa katagori. Alhamdulillah akhirnya kita yang juara," kata Aji Surya.

K-Pop World Festival kali ini diikuti oleh Nigeria, Rusia, Malaysia, Amerika Serikat, Vietnam, India, Kanada, Hungaria, Madagaskar, Singapore, Indonesia, Tuki dan Peru. Tidak kurang 25 ribu penonton menjadi saksi kepiawaian wakil Indonesia di ajang K-Pop bergengsi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.