Sukses

Keluarga Cemara Dibuat Versi Modern, Akan Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta Serial Keluarga Cemara yang tayang pada tahun 90-an, sesaat lagi akan kembali meramaikan dunia perfilman di Indonesia. Keluarga Cemara akan diangkat menjadi film layar lebar dan diperkirakan segera tayang pada 2018 mendatang.

Pada Jumat (29/9/2017) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, para pemain dan orang-orang penting di balik film tersebut menceritakan proses kreatif pembuatan film ini.

(Adrian Putra/bintang.com)

"Sebenarnya sesimpel kangennya saya sama keluarga Indo. Berangkat dari kegelisahan, ada genre yang kita lupakan. Waktu itu ada film keluarga yang menghibur kayak Laskar Pelangi, Petualangan Sherina. Ini kan era udah punya anak, jadi pengin karya yang bisa dinikmati anak," ungkap Anggia Kharisma, selaku Produser Keluarga Cemara.

Niat baik sang produser pun disambut baik oleh pemilik hak serial tersebut, Arswendo Atmowiloto. Keduanya akhirnya sepakat untuk memproduksi Keluarga Cemara versi modern dalam waktu dekat.

"Oke kita bikin Keluarga Cemara. Keluarga jadi tempat untuk berpulang dan Indonesia bakal lebih baik karena komponen keluarga yang utuh. Puji Tuhan direspon baik oleh Arswendo Atmowiloto."

Ditemui di lokasi yang sama, Arswendo Atmowiloto pun membeberkan alasannya mengapa akhirnya mengizinkan karyanya didaur ulang secara modern. Menurutnya, sebelumnya telah banyak yang menawarkan hal serupa. Namun karena satu dan lain hal, ia mempercayakan kepada Visinema.

"Ada berapa orang pengin memfilmkan. Kalau saya tergantung bayarannya berapa, ha-ha-ha. Tapi nilai-nilai di keluarga itu selalu ada. Paling enggak, ini jadi inspirasi banyak keluarga," tutup penulis Keluarga Cemara ini.

Keluarga Cemara versi baru ini sendiri, akan dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir yang berperan sebagai Abah dan Emak. 

Artikel Selanjutnya
Keren, Wanita Ini Mampu Hafal Detail Katalog Terbaru IKEA
Artikel Selanjutnya
Terbitkan Katalog Baru, IKEA Hadirkan Kejutan Seru