Sukses

Audisi Liga Dangdut Indonesia Provinsi Bengkulu Dimulai

Gong ajang pencarian bakat melalui audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dimulai dari Bengkulu.

Liputan6.com, Bengkulu - Liga Dangdut IndonesiaGong ajang pencarian bakat melalui audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dimulai dari Bengkulu. Ratusan peserta audisi yang dinyatakan dinyatakan lolos seleksi tahap awal mendatangi gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu sejak Minggu pagi 1 Oktober 2017.

Meskipun diwarnai turunnya hujan di sekitar lokasi, tidak menyurutkan semangat para peserta audisi yang berasal dari beberapa kabupaten dan kota dalam Provinsi Bengkulu.

Humas audisi LIDA wilayah Bengkulu Priscilia Saputra mengatakan, pihaknya melakukan audisi tahap awal secara terbatas. Calon peserta mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA, mengunggah melalui website vidio.com atau mendaftar melalui radio partner dan dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Khusus radio, panitia menggandeng 3 stasiun radio lokal yaitu Trans 102,7 FM, Artha 103,7 FM dan Namora 92,1 FM.

"Setiap provinsi akan terjaring lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program konser nasional guna mencari juara masing masing provinsi dengan cara polling SMS," ujar Priscilia di Bengkulu (1/10/2017).

Salah seorang peserta asal Desa Taba Baru Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara Endi Prasetyo mengatakan, setelah melakukan registrasi, dirinya dipersilahkan untuk melakukan tes menyanyi dan wawancara di ruang tertutup. Dia merasa bersyukur bisa lolos ke audisi lanjutan, sebab eberapa rekannya sudah dinyatakan gugur ketika audisi awal berupa tes suara.

"Alhamdulilah bisa sampai ke babak ini, harapan saya bisa berangkat ke Jakarta," ujar Endi.

Persiapan khusus dilakukannya sebelum datang ke lokasi audisi, tidak makan gorengan, tidak merokok, tidak minum es dan sarapan pagi tanpa air gula. Semua dilakukan demi tampil sempurna dihadapan para juri saat audisi.

"Persiapannya harus maksimal, kesempatan ini sangat sarang, bahkan baru satu kali ini saya tampil di hadapan para juri," kata Endi Prasetyo).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.