Sukses

Ini Wanita Cantik di Balik Sosok Seram Ibu dalam Pengabdi Setan

Liputan6.com, Jakarta Film horor garapan Joko Anwar, Pengabdi Setan, baru saja dirilis di sejumlah bioskop Tanah Air pada Kamis (28/9/2017) lalu. Film yang diproduksi Rapi Films bekerja dengan iFlix dan CJ Entertainment ini merupakan daur ulang dari film horor berjudul sama pada 1980 silam.

Film Pengabdi Setan ini menceritakan tentang sebuah keluarga pada era 80-an. Sang ibu menderita penyakit yang aneh selama tiga tahun dan akhirnya meninggal dunia. Namun, arwah sang ibu kembali dan meneror seisi rumah.

 

Sosok ibu dalam film Pengabdi Setan yang memiliki ciri khas membunyikan bel ini, memang berpenampilan menyeramkan. Dengan pakaian serbaputih, wajah yang pucat dan cekung, sampai dengan rambut panjang hitam pastinya bikin para penonton merinding. Namun, siapa yang sangka bahwa di balik sosoknya yang mencekam, ternyata sang ibu memiliki wajah yang cantik dan sosok yang begitu anggun.

Karakter ibu diperankan oleh Ayu Laksmi, seorang seniman multitalenta asal Bali. Wanita cantik kelahiran Singaraja, Bali, 25 November 1967 ini mengawali kariernya sebagai penyanyi dan dikenal sebagai salah satu lady rocker pada era 1984-1993.

Setelah vakum dari dunia tarik suara selama 20 tahun, Ayu kembali merilis album terbarunya berjudul Svara Semesta.

 

1 dari 2 halaman

Bernyanyi dan Berakting

Selain bernyanyi, wanita yang sebentar lagi menginjak usia separuh abad ini juga menjejakkan kakinya dalam dunia akting. Ia mengawali karier sebagai aktris dalam film Under The Tree karya sineas Garin Nugroho pada 2008. Ayu juga turut berperan dalam sejumlah film layar lebar lainnya, seperti Soekarno: Indonesia Merdeka (2013) dan The Seen and Unseen (2017). Uniknya, karakter yang ia perankan selalu sebagai seorang ibu.

 

Ayu juga aktif menari dan turut berperan dalam beberapa pertunjukan teater. Saat ini Ayu Laksmi kembali aktif dalam berbagai acara atau festival musik berskala lokal, baik nasional maupun internasional.

Selain Ayu Laksmi, film Pengabdi Setan ini juga menggandeng sejumlah artis ternama, seperti Tara Basro, Dimas Aditya, Fachri Albar, dan lainnya. (Khansa Olivia)

Artikel Selanjutnya
Kenalan dengan Tiga Adik Hamish Daud yang Secantik Raisa
Artikel Selanjutnya
2 Bintang Paling Menyedot Perhatian Pecinta Sinetron Saat Ini