Sukses

Audisi Liga Dangdut Indonesia Resmi Dimulai

  Proses audisi diselenggarakan langsung di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tak lagi menayangkan Dangdut Academy, Indosiar membuat sesuatu yang lebih besar. Masih bertema dangdut, sebuah kompetisi akan dibuat untuk mendapatkan penyanyi dangdut yang berkualitas. Kompetisi itu bernama Liga Dangdut Indonesia.

Tak bisa dipungkiri lagi, musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen terhadap perkembangan musik dangdut di tanah air, Indosiar pun selama beberapa tahun terakhir telah menggelar beberapa ajang pencarian bakat hingga ajang penghargaan yang didedikasikan kepada insan dangdut.

Liga Dangdut Indonesia

Menjelang usianya yang ke-23, Indosiar kembali melakukan gebrakan terbarunya dengan menggelar ajang pencarian bakat terbesar. Indosiar akan menjaring bakat-bakat penyanyi dangdut terbaik di 34 provinsi Indonesia.

Pekan pertama audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Gorontalo, Bengkulu, dan Maluku pada hari Minggu, 1 Oktober 2017 kemarin.

Indosiar akan hadir di tengah-tengah penikmat musik dangdut dari provinsi paling barat sampai paling timur Indonesia dengan menyelenggarakan audisi Liga Dangdut Indonesia. Ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar ini nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, melainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

"Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni," ujar Ekin Gabriel selaku PSRD Divison Head Indosiar dalam keterangan tertulisnya.

Audisi akan dilakukan secara terbatas. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 0812-979-185-45, melalui www.vidio.com, atau melalui radio-radio partner di tiap Provinsi.

Formulir pendaftaran di tiga provinsi pertama dapat diperoleh secara gratis di radio-radio yang telah bekerjasama dengan Indosiar. Wilayah Gorontalo dan sekitarnya dapat mengambil di Radio Poliyama 104,2 FM atau Star 107,1 FM Gorut, sementara untuk Bengkulu di Radio Trans 102,7 FM, Artha 103,7 FM, atau Namora 92,1 FM, serta Radio Ambon 96,8 FM dan Duta 98,7 FM Masohi untuk wilayah Ambon dan sekitarnya. Kompetisi ini ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut.

Dari setiap provinsi dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS. Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya. Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

Audisi Liga Dangdut Indonesia masih akan terus berlanjut menyambangi 31 provinsi lainnya. Setelah Gorontalo, Bengkulu, dan Maluku, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di dua provinsi berikutnya yakni Jambi dan Kalimantan Selatan pada hari Minggu, 8 Oktober 2017. Ikuti audisi Liga Dangdut Indonesia di wilayah anda. Gratis! Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini