Sukses

Kiat EXO Melewati Masa Sulit sebagai Idola

Liputan6.com, Seoul - EXO melihat sepak terjang yang mereka lalui beberapa tahun terakhir sejak debut mereka pada 2012. Sebagai salah satu grup idola papan atas di Korea Selatan, EXO pasti pernah mengalami masa-masa sulit yang membuat mereka hampir menyerah sebagai idola.

Dilansir dari Soompi, Senin (2/10/2017), EXO belum lama ini hadir sebagai tamu dalam acara TV SBS "JYP's Party People". Ketika membicarakan momen apa saja yang paling berkesan, Baekhyun tak segan memilih momen saat mereka pertama kali melakukan debut showcase. Lain halnya dengan sang ketua, Suho, yang memilih momen ketika menjalani masa pelatihannya yang cukup lama di bawah naungan SM Entertainment.

Suho EXO (via tumblr.com)

Setelah Suho mengungkap kisahnya, percakapan sontak berpindah haluan. EXO mengungkapkan bahwa mereka pernah berada dalam masa tersulit karena terbebani oleh karier mereka sebagai penyanyi idola.

"Ada banyak aspek (kehidupan idola) yang tidak sesuai dengan saya. Sejujurnya, seperti yang saya lihat, berusia 20-an dan tidak bisa berjalan di jalanan umum dengan nyaman adalah situasi yang sangat sulit. Beberapa kali juga saya ingin menyerah karena merasa sangat sulit. Namun, sejujurnya, semua orang mungkin pernah merasa seperti ini. Orang-orang dengan karier yang berbeda pasti mengalami kesulitan juga," ujar D.O.

Agar dapat melewati masa sulitnya, D.O selalu fokus pada kebahagiaan yang ia capai saat bekerja. "Saya pikir saya (bertahan) dengan berpikir semata-mata tentang betapa bahagianya saya saat bekerja sama dengan semua orang."

Setuju akan pernyataan D.O, Chen kemudian menambahkan, "Semua orang sama. Kami kebetulan memiliki karier yang sedikit lebih khusus, tapi kami tidak berbeda atau lebih istimewa dari orang lain. Saya berpikir bahwa kita memiliki pekerjaan di mana kita menerima banyak cinta untuk apa yang kita lakukan, jadi kita perlu tahu bagaimana memberi cinta juga."

D.O EXO

Tak ketinggalan, Chanyeol juga mengekspresikan perasaan terima kasihnya terhadap segala dukungan yang diberikan banyak orang kepada EXO. "Saya berpikir bahwa ketika dicintai oleh seseorang dan memiliki banyak orang yang membenamkan segala sesuatu tentang Anda di pikiran mereka, itu menjadi suatu hal yang harus disyukuri," kata dia.

Jadi, kata Chanyeol, ia memikirkan hal itu akan menjadi kekuatannya untuk bertahan. "Hari-hari ini terutama, saya selalu mengakhiri pikiran saya yang kacau balau dengan selalu mengingat bahwa saya memiliki pekerjaan yang saya syukuri dan cintai," Chanyeol mengakhiri. (Khansa Olivia/fei)

Artikel Selanjutnya
5 Idola K-Pop Ini Punya Hobi Unik
Artikel Selanjutnya
Konser di Jakarta, G-Dragon Curhat soal Rasa Takut dalam Hidupnya