Sukses

Suasana Mencekam Insiden Penembakan di Festival Musik Las Vegas

Liputan6.com, Las Vegas - Insiden penembakan terjadi di Rouge 91 Harvest Festival di Las Vegas Strip, Minggu (1/10/2017) waktu setempat. Peristiwa mencekam tersebut terjadi ketika penyanyi country Jason Aldean sedang tampil di atas panggung.

Sebuah video amatir yang merekam detik-detik mengerikan tersebut tersebar melalui media sosial. Video tersebut direkam oleh seorang saksi mata dari lokasi yang tak jauh dari Mandalay Bay Hotel and Casino.

 Pengunjung mengenakan kursi roda menghindar saat terjadi penembakan di Las Vegas, Nevada (1/10). Pelaku penembakan disebut menembak seorang petugas keamanan dan polisi setempat. (David Becker/Getty Images/AFP)

Dalam video itu, Jason Aldean tampak baru memulai penampilannya. Secara tiba-tiba suara tembakan terdengar secara beruntun. Sang penyanyi pun diam sejenak dan terlihat menerka kejadian apa yang baru terjadi.

Jason Aldean pun sempat melanjutkan nyanyiannya sebelum suara tembakan itu kembali terdengar. Video tersebut lantas merekam kekacauan yang terjadi di tengah penonton. "Menunduk! Tiarap! Jangan dorong-dorong!" begitu suara yang terdengar dalam rekaman itu.

Melalui akun Instagram pribadinya, Jason Aldean mengungkap tanggapan pertamanya soal kejadian nahas tersebut. "Malam ini benar-benar mengerikan. Aku masih tak tahu apa yang akan ku katakan," tulis Jason Aldean.

 

Sambil mengunggah foto Las Vegas dengan tulisan "Pray for Las Vegas", penyanyi itu mengungkap bahwa dirinya dan kru musiknya selamat. Ia pun menyayangkan kejadian teror kembali terjadi ketika orang ingin mencari hiburan.

"Doaku untuk semua yang terlibat dalam acara malam ini. Hatiku sangat sakit ketika mengetahui ini terjadi ketika orang-orang keluar rumah untuk bersenang-senang," ungkap Jason Aldean.

Saksikan video pilihan berikut ini: