Sukses

Venna Melinda Beri Bantuan untuk Sekolah

Venna Melinda juga memberi bantuan untuk komunitas disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai anggota DPR RI, Venna Melinda tengah gencar mengunjungi daerah tempat pemilihannya di Jawa Timur. Setelah melakukan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan, Venna Melinda juga tak lupa memberi bantuan.

Kali ini, Venna Melinda memberikan bantuan pendidikan dari Program Indonesia Pintar kepada sekolah SMK Pawiyatan Daha 1, Kediri, dengan nilai bantuan hingga Rp 200 juta. Venna juga menyerahkan bantuan dari Kemendikbud RI untuk SMK Ahmad Yani Gurah berupa lima buah laptop.

VENNA MELINDA

"Ini semua adalah bentuk tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat untuk bisa menyampaikan aspirasi mereka. Dan alhamdulillah hasilnya bisa dirasa oleh semua siswa, guru dan sekolah. Apalagi di tahun Anggaran baru di tahun 2017 ini, sudah mulai banyak yang terealisir dan bisa dibantu oleh pemerintah melalui kami sebagai pengemban amanah rakyat," ujar Venna Melinda di sela-sela acara, baru-baru ini.

Selain memberikan bantuan kepada anak sekolah, Puteri Indonesia 1994 itu juga memberikan bantuan kepada komunitas disabilitas. Venna Melinda mengakui, komunitas disabilitas memang termasuk yang kekurangan dalam hal fisik.

"Alhamdulillah, ini sudah jalannya. Akhirnya saya bisa bertemu teman-teman komunitas disabilitas. Dalam kunjungan kerja kali ini, saya memberikan kesempatan agar mereka bisa menyampaikan aspirasi. Meskipun kelompok disabilitas ini adalah kaum yang berkebutuhan khusus. Ini adalah isu yang menarik buat saya untuk saya sampaikan dalam rapat-rapat di DPR," sambung Venna Melinda.

Venna Melinda (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Terakhir, Venna Melinda juga mengunjungi dua desa di Kabupaten Kediri, yakni Desa Wonorejo dan Desa Klepek. Rupanya, di dua desa itu terdapat dua komunitas baca, yakni Griya Pustaka dan Komunitas Taman Pustaka. Setelah mengunjungi dua komunitas tersebut, Venna pun mengetahui bahwa mereka membutuhkan sumbangan buku dari pemerintah.

"Saya senang bisa berbagi rasa, bisa dekat dengan semua konstituen saya melalui berbagai kegiatan," tutur Venna Melinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini