Sukses

Ini Penyebab Sakit Jantung Jeremy Teti Kambuh

Teman-teman Jeremy Teti sempat marah karena mantan pembaca berita SCTV itu tetap bersikukuh main tennis.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak setahun yang lalu, presenter Jeremy Teti diketahui mengalami sakit pada pembuluh darah di jantungnya. Pria 49 tahun ini pun sempat menjalani pemasangan ring pada jantungnya.

Selang satu tahun kemudian, gejala tersebut kembali kambuh. Tepatnya saat ia usai bermain tenis dengan teman-temannya. Dari situ, Jeremy Teti menegaskan harus meninggalkan olahraga kegemarannya tersebut.

Jeremy Teti (Instagram)

"Sejak dua minggu lalu akhirnya gantung raket tenis saja. Semua teman-teman di grup tenis, semua maki-maki dan marah semua. Mereka mau patahin dan bakar raket tenis saya," ungkap Jeremy Teti, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017).

Hal tersebut dikarenakan teman-temannya merasa geram kepada mantan pembaca berita SCTV tersebut. Jeremy Teti dianggap ngeyel dan nekad bermain tenis, meski dokter sebelumnya menganjurkan untuk tidak berkegiatan yang terlalu memacu kerja jantungnya.

"Tidak direkomendasikan (main tenis). Cuma saya berpikir, 'ah masih satu ring ini, aman-aman saja'. Tapi ternyata tidak ada jaminan," lanjut Jeremy Teti.

Jeremy Teti (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Dari situ ia pun menyarankan kepada masyarakat yang menderita penyakit serupa dengannya untuk tidak melakukan aktivitas olahraga yang terlalu berat.

"Sebaiknya orang kalau ada gangguan di jatung ataupun di bagian dalam tubuh, sebaiknya menghindari olahraga berbentuk permainan. Seperti tenis, basket, sepak bola, karena itu rentan dan memacu jantung. Mulai dari situ stop deh," tutur Jeremy Teti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.