Sukses

6 Adegan Ciuman di Film Princess Disney Tak Pantas Ditonton Anak?

Liputan6.com, Jakarta Film animasi Disney, khususnya mengenai sang princess ditujukan untuk semua umur dan ditonton bersama keluarga. Wajar saja apabila beberapa dari film animasi itu dibuat dengan gaya ceria serta ditambah dengan musik yang menarik.

Memberikan mimpi indah untuk semua orang. Anak-anak pun terbuai dengan ceritanya yang membuat mereka ingin menjadi salah satu karakter di Princess Disney, mulai dari Cinnderella, Princess Jasmine atau Belle dari Beauty and the Beast.

Saat anak-anak menyaksikan tontonan Princess Disney ternyata juga perlu dalam pengawasan ketat. Rupanya ada beberapa adegan yang dianggap terlalu dewasa bagi anak-anak: ciuman.

Alasannya, Disney tak hanya memberikan warna yang segar dalam hal ceritanya dagn gambar, beberapa unsur romantisme pun masuk ke dalamnya. Akhirnya, adegan ciuman pun tersebar di film Princess Disney.

Seperti apa adegan ciuman yang dilakukan di film Princess Disney?

1 dari 6 halaman

Sleeping Beauty

Film animasi legendaris Sleeping Beauty (1959) merupakan karya menakjubkan dari Disney. Cerita mengenai Putri Aurora yang diasingkan karena mendapatkan kutukan dari penyihir jahat yang sakit hati karena tak diundang ke pesta.

Sleeping Beauty

Aurora yang telah tumbuh menjadi remaja yang cantik diculik penyihr jahat yang membuatnya tertidur karena terkena tusukan jarum. Akhirnya, pangeran pun datang menyelamatkan sang putri.

Setelah menerjang bahaya, sang pangeran berhasil masuk ke kamar dimana Aurora tertidur lelap. Dengan ciuman dari Pangeran Philip, kutukan pun lenyap hingga membuat Aurora terbangun.

2 dari 6 halaman

Snow White

Cerita mengenai Snow White (1937) yang terusir dari istana karena kecantikan dan kebaikannya itu memang membuat anak-anak terbuai. Namun ada beberapa adegan Snow White yang tak layak tonton. Snow White yang hampir dibunuh oleh seorang pemburu melarikan diri ke dalam hutan yang gelap.

Snow White

Rupanya Snow White yang kelelahan menemukan sebuah rumah kecil yang ternyata dihuni oleh tujuh kurcaci. Snow White akhirnya tinggal bersama mereka. Tak lama, si jahat berhasil menemukannya, memberikanya apel beracun.

Snow White pun memakannya hingga akhirnya dianggap meninggal dunia. Snow White pun diletakkan ke dalam peti kaca. Seorang pangeran melihat kecantikan Snow White mencium sang putri yang tak sadarkan diri.

3 dari 6 halaman

Tangled

Rapunzel dan Flynn dalam film animasi Disney Tangled (2010) juga terasa sangat romantis. Kala itu, Flynn yang sebenarnya seorang pencuri justru menjadi dekat dengan Rapunzel, putri yang diculik di sebuah menara seorang penyihir karena rambutnya yang memiliki kekuatan.

Tangled

Rapunzel yang telah melihat dunia luar pun akhirnya sadar ingin keluar dari menaranya. Penyihir yang menyebut dirinya ibu Rapunzel tak mengizinkannya pergi. Flynn berusaha menyelamatkan Rapunzel.

Sayangnya, penyihir itu menikam Flynn. Sementara, Rapunzel yang dirantai tak berdaya. Rapunzel membuat perjanjian asal penyihir itu menyelamatkan Fylnn.

Namun Flynn tak mau Rapunzel menggunakan kekuatan rambutnya. Rupanya air mata Rapunzel pun berhasil menyembuhkan luka Flynn, ciuman romantis pun terjadi.

4 dari 6 halaman

Aladdin

Di film Aladdin (1992) ciuman pertama tak terlupakan terjadi saat secara tak sengaja Alddin mencium Putri Jasmine di balkon istananya. Aladdin yang menyamar sebagai seorang pangeran dari sebuah kerajaan dengan kekuatan unik mengajak Putri Jasmine berkeliling di negeri seribu satu malam.

Aladdin dan Jasmine menikmati keindahan langit bertabur bintang dan kota Baghdad dengan menaiki karpet terbang. Momen tersebut membuat keduanya jatuh hati satu sama lain.

Aladdin

Saat mengantarkan Jasmine ke balkon istananya, Aladdin seolah tak mau berpisah dari sang putri berdiri di karpet terbangnya. Hal itu juga dirasakan Jasmine. Melihat keduanya maslu-malu, karpet terbang pun memiliki ide iseng membuat Aladdin seolah melompat.

Rupanya lompatan pendek Aladdin secara telak mengenai bibir Jasmine yang bersandar di balkonnya. Meski sama-sama tersipu, akhirnya keduanya pun tersenyum bahagia.

5 dari 6 halaman

Cinderella

Cinderella seolah menjadi ikon perempuan yang punya mimpi manis dan indah mengenai cinta sejati. Pertemuan dengan pangeran berkuda putih seperti takdir yang membuat sang putri menyadari impiannya menjadi kenyataan.

Disney telah membuat film Cinderella secara animasi, lalu dibuat secara live action pada 2015. Meski hadir dengan berbagai versi, Cinderella tetap saja dicintai penonton.

Cinderella (2015)

Namun dalam versi film animasi atau live action, adegan ciuman tak bisa dihindari dari Cinderella. Awal ciuman Cinderella dan sang pangeran berlangsung saat keduanya berdansa di istana. Tak sadar, pangeran mengecup Cinderella yang tengah asyik menari.

Lalu, ciuman lainnya terjadi ketika pangeran berhasil menemukan Cibderella, sesuai dengan sepatu kaca yang tertinggal di tangga istana. Tentu saja, kecupan mesra antara pangeran dan Cinderella terlihat setelah keduanya menikah.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Bugil, Artis-Artis Hollywood Ini Tetap Seksi di Film