Sukses

Vicky Shu Menolak Ditawari Umrah Gratis First Travel

Vicky Shu mengaku tidak pernah menerima endorsement dari pihak manapun.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Syahrini, kini giliran Vicky Shu yang dipanggil sebagai saksi kasus dugaan penipuan biro perjalanan Haji dan Umroh, First Travel. Keterlibatan Vicky Shu dengan kasus First Travel, lantaran dirinya sempat menjalani perjalanan Umrah menggunakan biro perjalanan milik Anniesa Hasibuan itu.

Kendati demikian, Vicky Shu mengungkap bahwa selama melakukan perjalanan Umrah, dirinya membayar secara penuh semua biaya yang dibutuhkan. Maklum, wanita yang baru saja menikah itu memang tidak pernah menerima endorsement.

Penyanyi Vicky Shu saat tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (2/10). Vicky bukan satu-satunya artis yang diperiksa polisi karena First travel, sebelumnya Bareskrim Mabes Polri juga memeriksa Syahrini. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya pernah mengikuti umrah bersama First Travel memang sebagai jamaah reguler pada tahun akhir tahun 2015. Itu saya membayar full," ujarnya usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Selain itu, Vicky Shu mengungkap bahwa pada 2017 dirinya kembali ingin menjalani Umrah. Saat itu pula, penyanyi 30 tahun itu mendapat tawaran dari Anniesa Hasibuan pemilik First Travel yang juga berprofesi sebagai desainer.

"Ketika itu saya akhirnya tahun 2017, berencana untuk menjalankan ibadah umrah kebetulan banyak pihak-pihak yang menawarkan endorse segala macam tapi saya memang jangankan ibadah ya, keseharian boleh dicek di akun saya, saya saja nggak terima endorse itu. Saya biasanya lebih review," terangnya.

Penyanyi Vicky Shu memberi keterangan kepada awak media di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (2/10). Vicky Shu menyambangi Bareskrim Mabes Polri untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus First Travel. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Alasan lain Vicky Shu memilih First Travel, karena dirinya memang kenal dan berteman dengan Anniesa Hasibuan.

"Jadi saya berteman dengan mbak Anniesa karena memang pernah terlibat di acara yang sama sebagai seorang desainer. Kalau saya kan desainer sepatu, Mbak Anniesa mungkin sudah cukup tahu semua beliau juga dikenal sebagai desainer juga. Jadi awal mula kenalnya memang sebagai sesama desainer di acara yang sama," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.