Sukses

Kirim Dua Jagoan, Isman HS Kehilangan Anak Didiknya di SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta - Mentor Isman HS mengirim dua anak didiknya untuk bertarung di Grup 4 lanjutan Babak 20 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar, Senin (2/10/2017) tadi malam. Namun sayang, salah satunya harus keluar lantaran dinyatakan gantung mic. Siapa dia? Berikut ulasannya.

Marshel (Jakarta) dan Yoga (Banjarnegara) mewakili Isman HS menghadapi Ali Akbar (Ternate) anak didik Gilang Bhaskara dan Hafiyyan (Bogor) dari tim Mosidik. Kirim dua jagoan sekaligus, perjuangan Isman meloloskan mereka ternyata cukup sulit. Ini lantaran dua lawan mereka merupakan komika unggulan di SUCA 3. Marshel dan Yoga pun bahkan akhirnya sama-sama harus masuk bottom two.

Usai dapatkan tiket wildcard di Babak 28 Besar lalu, Hafiyyan langsung tancap gas. Aksi stand up comedynya banyak mengalami perubahan. Jarwo Kwat, salah satu juri mengatakan, materi Hafiyyan makin bagus. Tak percuma para juri memberikan tiket wildcard karena siswa kelas 2 SMU ini mampu memaksimalkan kesempatan kedua yang diberikan. Hal serupa diungkapkan Soimah. Soimah memuji kemajuan Hafiyyan, karakter dirinya yang makin jadi, serta materi yang makin rapih emosi.

Begitupun dengan Ali Akbar. Meski minggu lalu materinya lebih lucu, kali ini banyak patahan bit yang dikeluarkan. Namun Komeng menilai, Ali masih aman. Soimah menilai aksi stand up comedy Ali selalu sukses menghipnotis penonton untuk mau mendengarkan dari awal hingga akhir, meskipun materi yang dibawakan kebanyakan sangat absurd. Setidaknya hal tersebut diamati Soimah selama kompetisi berjalan.

Bagusnya aksi keduanya, mau tak mau membuat dua anak didik Isman HS masuk bottom two. Aksi Marshel dan Yoga sendiri memang banyak menuai koreksi dari para juri. Pandji Pragiwaksono memuji Marshel yang memiliki kekuatan diantaranya suara khas dan rasa percaya diri. Sayang, Pandji melihat ia tak jadi diri sendiri. Sementara materi Yoga mendapat kritik dari Abdel yang menyebutnya 'ngambang'. Komeng meminta Yoga untuk lebih rajin menulis materi ke depannya jika lolos hari ini. Yoga pun akhirnya memang diselamatkan juri untuk masuk ke babak berikutnya, sedang Marshel harus gantung mic dari Grup 4.

Selanjutnya, Babak 20 Besar SUCA 3 akan menghadirkan grup terakhir yaitu Grup 5, sebelum masuk Babak 15 Besar. Grup 5 yang dihuni Reinold (Ambon), Andang (Yogyakarta), Neneng (Garut), dan Mukti Entut (Yogyakarta) tentunya bakal saling menampilkan aksi terbaik mereka untuk bisa menyusul rekan-rekan yang sudah lolos. Seperti apa aksi mereka? Saksikan malam ini mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar!

Artikel Selanjutnya
Anak Didik GilBhas Gantung Mic di Grup 1 Top 35 SUCA 3
Artikel Selanjutnya
Peluang Anak Didik Kelima Mentor di Stand Up Comedy Academy 3