Sukses

Alat Medis Dilepas, Gitaris Tom Petty Meninggal

Liputan6.com, Malibu - Dunia musik rock tengah berduka dengan meninggalnya gitaris senior Tom Petty di usia ke-66, Senin (2/10/2017). Wafatnya musikus asal Amerika Serikat itu terjadi beberapa jam setelah ia dikabarkan tak lagi menggunakan peralatan pendukung kehidupan di rumah sakit.

Kabar meninggalnya Tom Petty dikonfirmasi langsung Tony Dimitriades, manajer Tom Petty & The Heartbreakers, seperti disampaikan Ace Showbiz, Selasa (3/10/2017). Sang manajer menyampaikan kabar itu sebagai perwakilan keluarga Tom Petty.

Kabar duka, Tom Petty dari Tom Petty and the Heartbreakers meninggal dunia. (Robyn BECK / AFP)

"Atas nama keluarga Tom Petty, kami merasa sedih untuk mengumumkan meninggalnya ayah, suami, saudara laki-laki, pemimpin, dan teman kami Tom Petty yang sudah waktunya," kata Tony.

"Ia menderita serangan jantung di rumahnya di Malibu pada dini hari tadi dan dibawa ke UCLA Medical Center, tapi tidak dapat diselamatkan kembali. Ia meninggal dengan damai pada pukul 08.40 malam (waktu setempat) dikelilingi keluarga, rekan di band, dan teman-temannya," ucap manajer Tom Petty dalam pernyataan yang sama.

1 dari 2 halaman

Bob Dylan Berduka

Sahabat sekaligus rekan Tom Petty di band The Traveling Wilburys, Bob Dylan, turut berkabung atas meninggalnya Tom. "Ini berita yang mengejutkan, menghancurkan. Saya memikirkan dunia Tom. Ia penampil yang hebat, penuh cahaya, seorang teman, dan saya tidak akan pernah melupakannya," kata Bob Dylan kepada Rolling Stone dalam sebuah pernyataan.

Bob Dylan akan lelang lirik lagunya

Tom ditemukan tak sadarkan diri dan sudah berhenti bernapas di rumahnya di Malibu pada Minggu (1/10/2017), seperti dilaporkan TMZ. Ia lalu dilarikan ke UCLA Santa Monica Hospital.

Ketika tiba di sana, sudah tak ada aktivitas otak lagi di dalam tubuhnya. Keluarga pun memasangkan alat pendukung kehidupan, dan Petty meninggal tak lama kemudian.

Artikel Selanjutnya
Meski Sudah Meninggal, 5 Selebritas Ini Masih Saja Hasilkan Uang
Artikel Selanjutnya
Lil Wayne Ditemukan Kejang-Kejang di Kamar Hotel, Ada Apa?