Sukses

Nyanyikan Lagu Bukti, Dua Wanita Ini Bikin Virgoun Salut

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul "Bukti", nama Virgoun kembali mencuat. Namun sempat ada hal yang meresahkannya, yaitu terkait penggunaan lagu barunya itu tanpa izin untuk kepentingan komersial, terutama di salah satu situs pengunggah video.

Setelah meluapkan keresahan sekaligus peringatan soal perizinan lagu-lagunya belum lama ini, Virgoun pun mengakui adanya perubahan positif. Hal itu terlihat dari beberapa video cover yang ia unggah di akun Instagram miliknya, @virgoun_.

Anugerah Planet Muzik Indonesia 2017 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dua buah video cover lagu ia pamerkan melalui akun Instagram resminya itu. Video pertama milik wanita bernama Ikka Zepthia yang dalam videonya sempat menangis sebelum menyanyikan lagu "Bukti".

"Terima kasih sudah mau jadi musisi yg TERTIB dalam ber kreasi dan bermusik..minta izin tidak membuat kalian jadi pecundang kok..malah dapat rasa hormat dari gw..eh si teteh nya baper nih hihihi.. video full nya liat di chanel nya ikka zepthia," tulis Virgoun sebagai keterangan videonya, Selasa (3/10/2017).

Sementara itu, di unggahan kedua Virgoun mengunggah video milik Erwin dan Eva. Rupanya, suara Eva mengingatkan Virgoun pada salah satu diva Indonesia yang sudah masuk kategori legenda.

 

 

1 dari 2 halaman

Makin Syahdu

"Dengerin versi ini jadi berasa tante ruth sahanaya yg bawain lagu ini..makin syahdu hehe.."minta izin tidak membuat kalian jadi pecundang..justru medapat rasa hormat dari gw"...," tulis Virgoun sebagak keterangan video di hari yang sama.

Perjuangan Virgoun dalam mempertahankan izin lagunya itu pun semakin menambah pujian dari warganet. "Sukakkkkk ka @virgoun_ klo buat lagu bkin meleleh terus," tulis @nadyna_27. "Gak salah dr awal munculy last child dngn lagu2 nya yang hits sampe sekarang ttp," kata @herni_lestari_.

Eksklusif Virgoun (Photographer: Adrian Putra/Bintang.com, Stylist: Indah Wulansari/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Ada juga pemilik akun @maul_iksan yang mendukung Virgoun dengan menyampaikan komentar, "Gue setuju, cover boleh asal izin. Gila dikata bikin lagu tinggal bersin doang jadi apa wkwk."

Namun, tak sedikit yang bertanya-tanya mengenai perizinan penggunaan lagu-lagu Virgoun. Meskipun ada yang masih ada yang terlihat bingung, namun sesama warganet berusaha untuk saling berbagi informasi di kolom komentar setiap video.

Artikel Selanjutnya
Penyanyi Ini Wakili Hari Patah Hati Raisa-Hamish Daud
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials