Sukses

Kurang Dikenal, Mendiang Tom Petty Punya 4 Lagu Enak Didengar

Liputan6.com, Jakarta - Para pencinta musik rock tengah berduka setelah gitaris sekaligus penyanyi Tom Petty meninggal dunia pada Senin (2/10/2017) lalu. Namun, bukan berarti karya-karyanya dilupakan begitu saja oleh para penggemarnya.

Biarpun namanya kurang terkenal di kalangan penggemar musik di Indonesia, Tom Petty tetap menyisakan lagu-lagu yang layak didengar. Bahkan, bagi telinga orang-orang yang bukan penggemarnya.

Tom Petty (foto: billboard)

Tom Petty sendiri merupakan musikus kelahiran Gainesville, Florida, Amerika Serikat, yang mengusung musik rock. Ia memiliki grup sendiri bernama Tom Petty and the Heartbreakers dan telah menjual 80 juta rekaman.

Lalu, apa saja lagu-lagu garapan Tom Petty yang terbilang enak untuk didengar dan menyita perhatian banyak pencinta musik seluruh dunia? Simak daftarnya berikut.

 

 

 

1 dari 5 halaman

Free Fallin'

Di sepanjang sejarah chart musik, "Free Fallin'" memang tak pernah berada di posisi pertama. Namun, lagu yang dirilis pada 1989 ini sangat populer di situs pengunggah video.

Kabar duka, Tom Petty dari Tom Petty and the Heartbreakers meninggal dunia. (RICK DIAMOND / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Bagian reffrain lagu ini memang mudah diingat dengan nada yang enak didengar. Lagunya sendiri sudah di-cover oleh banyak musikus mancanegara baik itu rekaman maupun panggung.

2 dari 5 halaman

Learning To Fly

Menggunakan chord yang sederhana, "Learning To Fly" menduduki posisi pertama di US Billboard Album Rock Tracks. Lagu yang rilis pada 1991 ini juga banyak diputar di situs pengunggah video maupun aplikasi musik.

3 dari 5 halaman

I Won't Back Down (Tom Petty And The Heartbreakers)

Setelah merilis album Full Moon Fever pada 1989, Tom Petty mengandalkan single "I Won't Back Down" yang memiliki irama balada. Lagu ini juga menempati posisi puncak US Billboard Album Rock Tracks.

Kabar duka, Tom Petty dari Tom Petty and the Heartbreakers meninggal dunia. (Robyn BECK / AFP)

Polemik sempat menghiasi lagu ini. Pasalnya, ketika George W Bush melaju ke Pemilu AS 2000, ia menggunakan lagu ini dalam kampanye. Namun, publisis Tom Petty menyurati tim Bush agar berhenti menggunakan lagunya. Petty kabarnya tidak ingin penggunaan lagunya diartikan sebagai pengesahan untuk kemenangan Bush.

4 dari 5 halaman

The Waiting (Tom Petty And The Heartbreakers)

Rillis pada 1981, lagu "The Waiting" berhasil duduk di posisi puncak US Billboard Album Rock Tracks. Pada era 1980-an dan 1990-an, lagu ini banyak diputar di beberapa acara televisi Amerika Serikat, termasuk serial kartun The Simpsons dan serial komedi The Office.

Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials
Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis