Sukses

Tak Ada Kemajuan, Komika Ini Harus Gantung Mic di 20 Besar SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta Nyaris selalu dapat kritikan tiap kali tampil, langkah Andang (Yogyakarta) akhirnya harus terhenti juga. Salah satu dari dua anak didik tersisa mentor David Nurbianto yang juga peraih tiket wildcard ini kembali dinyatakan harus gantung mic. Andang tereliminasi di Grup 5 Babak 20 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar yang berlangsung live delay Selasa (3/10/2017) tadi malam.

Penampilan Andang memang tak istimewa. Aksi stand up comedynya lagi-lagi banjir kritikan dari para juri. Raditya Dika di antaranya menyebut jika tak ada perubahan sama sekali pada Andang sepanjang keikut-sertaannya di SUCA 3. Raditya bahkan melihat Andang seperti tidak tumbuh. Hal serupa juga dikatakan Soimah yang kecewa melihat penampilannya.

Andang sendiri akhirnya masuk bottom two bersama Reinold (Ambon). Anak didik Gilang Bhaskara tersebut tampil menurun dibanding minggu lalu. Soimah mengatakan materi Reinold masih lumayan lucu, tapi juga memintanya mencari materi yang lebih menarik lagi. Pandji Pragiwaksono juga memuji materi Reinold, namun melihat banyak bit yang belum matang. Pandji pun meminta Reinold untuk memperbaiki ritme dan punchlinenya. Meski banyak catatan, Reinold tetap diselamatkan juri untuk bisa melanjutkan perjuangannya di SUCA 3.

Sementara itu, dua komika lain yang masuk Grup 5, Mukti Entut (Yogyakarta) dan Neneng (Garut) lolos otomatis berkat penampilan apik mereka. Komeng memuji Mukti Entut sebagai komika kreatif karena mampu membuat apa saja bisa jadi materi menarik. Sedang Neneng membuat Pandji terhibur. Neneng bahkan disebut juri yang dikenal galak ini sebagai salah satu komika terbaik sepanjang SUCA 3.

Sumber: Twitter/ Indosiar

Usai tampilnya Grup 5 yang berarti berakhir pula Babak 20 Besar, SUCA 3 selanjutnya akan langsung masuk ke Babak 15 Besar. Tak banyak perubahan dilakukan. Pembagian grup pun masih tetap seperti minggu lalu. Tiga komika yang masih bertahan di Grup 1; Karyn (Medan), Zaka (Makassar), dan Ate (Lampung) akan langsung tampil pertama Rabu (4/9/2017) malam ini. Aksi mereka bisa disaksikan mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar!

Artikel Selanjutnya
Mengibarkan Semangat Kreatif di Menara Kibar
Artikel Selanjutnya
Kenapa Orang Mudah Menyerah Menjelang Kesuksesan? Ini Alasannya