Sukses

6 Sosok Seram di Film Horor Ini Aslinya Berwajah Cantik Jelita

Liputan6.com, Jakarta - Sosok seram, apakah itu monster maupun hantu, selalu menjadi sorotan dalam film horor. Pasalnya, sosok mengerikan inilah yang menjadi salah satu andalan untuk mendirikan bulu kuduk penonton.

 

Pada banyak film horor, sosok gaib berwujud perempuan kerap ditampilkan. Mulai dari yang bergaun panjang dengan rambut awut-awutan seperti dalam film The Ring, atau Valak di The Conjuring 2 yang mengenakan baju suster.

Ternyata, di balik sejumlah sosok mengerikan ini, tersimpan paras cantik para pemainnya. Tanpa pulasan makeup, kecantikan para aktris ini mungkin akan membuat Anda terpana.

Tak percaya? Coba cek wajah asli para aktris pemeran hantu dan monster dalam film-film horor berikut ini:

1 dari 7 halaman

Takako Fuji

 

Tak sedikit orang yang merinding saat melihat wajah pucat Kayako merayap menuruni tangga dalam film-film Ju On. Apalagi, bila ia mengeluarkan suara tercekik dari mulutnya. Perempuan yang mati dibunuh dengan cara tragis ini, aslinya dimainkan oleh aktris cantik Takako Fuji.

Takako Fuji adalah aktris kelahiran Tokyo tahun 1972, yang juga seorang contortionist, atau orang dengan keahlian menekuk tubuh secara lentur.

 

2 dari 7 halaman

Daveigh Chase

Samara—atau Sadako dalam film aslinya—dikenal sebagai sosok setan ikonis dari The Ring yang keluar dari layar televisi untuk meneror mangsanya.

Pemeran Samara dalam The Ring versi Hollywood, adalah aktris muda Daveigh Chase. Atas perannya dalam film ini, Daveigh Chase yang kala itu baru berusia 12 tahun, mendapat penghargaan Best Villain (Musuh Terbaik) dalam MTV Awards 2003.

Sebelum The Ring, aktris kelahiran 24 Juli 1990 ini juga pernah muncul dalam film thriller psikologi populer Donnie Darko. Di sini ia bermain sebagai Samantha Darko, adik dari karakter Donnie Darko yang diperankan Jack Gyllenhaal.

 

3 dari 7 halaman

3. Liz White

Peran sebagai arwah penasaran dalam film Woman in Black, membuat paras cantik Liz White tak terlihat. Dalam film ini, wajah Liz White dipoles dengan makeup tebal yang membuat kulitnya pucat dan tudung berbentuk jaring hitam yang menutupi wajahnya.

Liz White sendiri, adalah aktris kelahiran 1979 asal Inggris. Belakangan, ia lebih banyak bermain dalam sejumlah serial televisi.

 

4 dari 7 halaman

4. Alicia Vela Bailey

Alicia Vela Bailey, sudah beberapa kali menutupi wajah cantiknya dengan makeup mengerikan demi tuntutan peran. Contohnya saja, dalam Hostel III, ia didandani sebagai perempuan dengan tanduk dan wajah mengerikan. Wajahnya bahkan sama sekali tak terlihat saat memainkan Diana di film horor Lights Out, makhluk mengerikan yang tinggal di kegelapan.

Selain sosok mengerikan, Alicia juga pernah menjadi pemeran pengganti untuk sejumlah aktris populer. Ia pernah menjadi stuntperson untuk Jennifer Lawrence sebagai Mystique di X-Men: First Class, juga pengganti Anne Hathaway dalam Interstellar.

 

5 dari 7 halaman

5. Sadie Frost

	Sadie Frost dalam Dracula (IMDb)

Tokoh bernasib tragis dalam novel Dracula, Lucy Westenra, dihidupkan oleh aktris Sadie Frost dalam film legendaris yang rilis tahun 1992. Transformasi si cantik Lucy yang akhirnya menjadi makhluk pengisap darah ini, merupakan salah satu puncak ketegangan dalam film ini.

Sadie Frost adalah aktris kelahiran tahun 1965 di London, Inggris, yang sebelumnya pernah menikah dengan Jude Law. Setelah Dracula, ia masih aktif bermain di dunia layar lebar, meski belum ada yang sesukses film garapan Francis Ford Coppola ini.

 

6 dari 7 halaman

6 Ayu Laksmi

Ayu Laksmi dalam Pengabdi Setan (Sumber: Instagram/ ayulaksmibali)

Salah satu film horor Indonesia sukses tahun ini, Pengabdi Setan, menghadirkan karakter 'Ibu' untuk menakut-nakuti penonton. Namun, di balik sosok seram berambut panjang tersebut, ternyata ada nama seniman asal Bali, Ayu Laksmi.

Perempuan cantik kelahiran Singaraja, Bali, 25 November 1967 ini mengawali kariernya sebagai penyanyi. Sebelum Pengabdi Setan, ia juga pernah terlibat dalam film Soekarno.

 

 

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Jose Poernomo Garap Film Horor Ruqyah: The Exorcism