Sukses

Tayang Perdana, Anime Black Clover Bikin Penonton Jengkel

Liputan6.com, Jakarta - Sejak terbit pada 2015, manga Black Clover sudah mengisi tempat di hati para pecinta anime dan manga. Pada 3 Oktober 2017, debut animenya telah tayang di televisi Jepang dan bisa disaksikan fans luar Negeri Sakura melalui beberapa layanan. Namun, banyak keluhan yang muncul terhadap anime tersebut.

Fans memang cukup puas dengan jalan cerita Black Clover dan penggambaran kisahnya melalui anime. Sayangnya, pengisi suara salah satu karakter dianggap mengganggu telinga, seperti disampaikan Comicbook.com, Selasa (3/10/2017).

Anime Black Clover. (Pierrot)

Para penonton mengaku tak kuat menahan suara menyebalkan karakter utamanya, Asta, yang diisi oleh aktor Shun Horie dalam episode perdana Black Clover berjudul "Asta and Yuno", itu. Padahal, Shun Horie sudah sangat berpengalaman di beberapa anime beken seperti The iDOLM@STER Side M, Nana Maru San Batsu, Whistle!, dan masih banyak lagi

Fans yang tak tahan dengan cara Horie mengisi suara Asta di Black Clover, langsung meluapkannya lewat medai sosial Twitter. Banyak yang berharap Asta diam saja ketimbang berbicara dengan nada melengking.

 

 

1 dari 2 halaman

Mengganggu

Anime Black Clover. (Pierrot)

"Teriakan Asta yang terus-terusan memang mengganggu, tapi selain itu aku sangat menyukai episode pertama Black Clover," tulis pemilik akun @chuuyanodazai. "Baru menonton ep 1 BLACK CLOVER!!! Suara paling menyebalkan Suara yang paling menjengkelkan di semua anime YANG ADA LMAO," pemilik akun @ForneverWorld menyampaikan.

"Suara karakter utama di Black Clover secara harfiah merupakan pengisi suara terburuk yang pernah aku dengar, meskipun dalam bahasa Jepang," kata @DaleTheNerd. "Mungkin sudah disampaikan ribuan kali tapi mendengarkan suara Asta harus dianggap sebagai siksaan," ujar @liborek3.

Anime Black Clover. (Pierrot)

Black Clover sendiri diproduksi oleh studio animasi Pierrot yang juga menggarap serial anime Naruto dan Boruto. Kisahnya berpusat pada Asta dan Yuno, anak yatim piatu yang tumbuh bersama di sebuah gereja Kerajaan Clover. Dunia dalam anime ini berada ketika manusianya memiliki kekuatan sihir, namun Asta digambarkan tak memilikinya.

Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch
Artikel Selanjutnya
Park Bo Gum Kejutkan Fans Indonesia dengan Lagu Chrisye