Sukses

Istri Malih Tong Tong Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari keluarga seniman Betawi, Malih Tong Tong.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga seniman lenong, Malih Tong Tong, atau yang akrab dikenal dengan nama Haji Malih. Sang istri, Hj Sa amah binti Saidih telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa pada Kamis (10/5/2017), pukul 05.10 WIB.

Kabar duka ini pertama kali diberitakan oleh menantu Malih Tong Tong, Ucup Nirin, melalui akun Instagram pribadinya. "Innalillahi telah meninggal ema saya. istri dari pa haji malih," tutur sang komedian, Kamis (5/10/2017) pagi.

Bintang sinetron 'Emak Ijah Pengen Ke Mekkah' itu memang sudah lama mengetahui Mpok Nori sakit.

Ia pun meminta doa agar segala amal baik almarhumah diterima oleh Tuhan. "Buat semuanya minta doanya yaa... semoga di berikan tempat yang terbaik di sisi Allah," tambahnya masih dalam undangan yang sama.

Jenazah telah dimakamkan di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. "Susah dimakamin di TPU enggak jauh dari rumah. Selesainya sebelum zuhur tadi," tutur Ucup Nirin melalui telepon.

Almarhumah istri Malih Tong Tong meninggal karena komplikasi penyakit yang dideritanya. "Penyakit maag setelah 2013. Lalu mulai kritis tahun 2017. Coba ke alternatif, medis juga. Tapi akhirnya kami bawa ke rumah sakit," paparnya.

Ucup Nirin melanjutkan, "Kita sebagai anak usahain, tapi Allah berkata lain. Ada kelainan juga di jantung, Ada cairan di jantung." 

Ucapan bela sungkawa pun mengalir deras. "Innalilahi turut berduka cita yaa bang @ucupnirin72 smoga almh ditempatkan yg terindah oleh Allah. Kel yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amiinn," tulis pemilik akun @riolafuriaroja.

"Innalillahi,,trut berduka cita.smoga amal dan ibadah almarhumah di trima di sisi allah s.w.t,,dan di lapangkan kburnya.amiiin," tambah pemilik akun @hamzahsendekala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.