Sukses

Anak Didik Awwe Ini Lolos ke Babak 10 Besar SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 15 komika masih bertahan di kompetisi Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar. Babak 15 Besar pun langsung digelar Rabu (4/10/2017) tadi malam. Tak ada perubahan grup, sehingga tiga komika dari Grup 1 pun langsung tampil di malam perdana.

Grup 1 sendiri masih dihuni Ate (Lampung) anak didik Awwe yang harus menghadapi dua anak didik Mosidik sekaligus. Mereka adalah Zaka (Makassar) dan Karyn (Medan). Dua pesaing Ate tersebut bukanlah lawan sembarangan. Zaka sudah jadi salah satu favorit lantaran mencuri perhatian sejak babak audisi. Belakangan penampilannya memang kian menurun, namun Zaka tetaplah lawan yang cukup berat untuk ditaklukan.

Tak kalah dengan Zaka, Karyn pun juga merupakan komika favorit. Aksi stand up comedy gadis kecil yang baru berusia 10 tahun ini selalu pecah di tiap babaknya. Karyn nyaris tak pernah gagal tuai pujian. Banyak yang tak ragu menjagokan Karyn bakal sampai ke Babak 5 Besar, bahkan mungkin ke final sekalipun. Sejak awal, Karyn sendiri memang sudah disebut-sebut sebagai kuda hitam di SUCA 3 tahun ini.

Meski begitu, tak lantas membuat Ate berkecil hati. Ate ternyata mampu tampil pecah saat tampil pertama. Materinya banjir pujian dari para juri. Salah satunya dari Jarwo Kwat yang mengatakan penampilan Ate sangat prima, materi bagus, punchline pun oke. Materi dipuji bagus dan pecah, Abdel justru melihat Ate tampil tak percaya diri. Energinya pun menurun di penampilannya kali ini.

Pada akhirnya, Ate ternyata dinyatakan langsung lolos ke Babak 10 Besar. Sementara dua lawannya yang sebelumnya digadang-gadang bakal lolos mudah tersebut malah harus masuk bottom two.

Belum apa-apa, Karyn si komika termuda sepanjang tiga kali gelaran SUCA terlihat malah sudah menangis sesenggukan. Mungkin saja ia berpikir tadi malam adalah saatnya akan gantung mic. Perkiraan Karyn untungnya salah. Zaka-lah yang ternyata harus gantung mic dari Grup 1. Ini berarti Karyn yang mendapat kesempatan masuk ke Babak 10 Besar.

Sementara untuk selanjutnya, akan ada Grup 2 yang tampil di Babak 15 Besar SUCA 3. Seperti Grup 1, grup ini juga merupakan grup neraka. Pasalnya, tiga komika tersisa; Nopek (Madiun), Ovil (Kendari), dan Faizal (Jombang), adalah favorit pemirsa yang juga komika unggulan para juri. Lantas, siapakah yang akan gantung mic dari mereka? Saksikan malam ini mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar!

Artikel Selanjutnya
Cerita Menarik Duel Indonesia dan Myanmar di SEA Games
Artikel Selanjutnya
Kisah Konyol di Balik Duel Indonesia dan Myanmar di SEA Games