Sukses

Gara-Gara Iko Uwais Aktor Amerika ini Memar

Liputan6.com, Jakarta - Iko Uwais menceritakan pengalamannya saat menjalani proses syuting untuk film Holywood terbarunya berjudul Beyond Skyline. Dalam film tersebut, suami Audy ini harus beradu akting dengan aktor kenamaan asal Amerika, Frank Grillo.

Meski hanya akting, berbagai cedera kerap dialami keduanya selama latihan untuk keperluan pengambilan gambar film tersebut. Bahkan, Frank Grillo sampai-sampai mengalami luka lebam cukup parah saat adegan berkelahi dengan Iko Uwais.

Frank Grillo (Instagram)

"Pas lagi latihan, Frank keluar banyak tenaga. Saya minta dia skip control. Karena basic-nya boxing dia full, lepas gitu aja. Saya tangkis, nahan serangan dia. Sampai dia lebam (di bagian tangan)," ungkap Iko Uwais dalam acara konferensi pers film Beyond Skyline di kawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).

Bahkan luka lebam tersebut dikatakan Iko Uwais sempat diabadikan dan dibagikan fotonya lewat Instagram pribadinya aktor kelahiran New York itu.

"Dia posting kok di Instagram: 'ini luka karena Indonesian actor'. hahaha. Bentuknya lumayan kayak di make up. Saya kasih saran ke dia, tidak setiap fighting harus full power," lanjut Iko Uwais.

Dalam film ini, selain menjadi bintang film, suami Audy Item ini juga memegang peran penting sebagai pengarah gerak dalam berkelahi. Untuk itu sebagai fighting choreographer, ia juga harus mengarahkan gerakan Frank Grillo.

Iko Uwais (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Kebetulan Frank ada basic boxing jadi nggak sulit untuk ngasih gerakan. Lalu saya juga ngasih koreo untuk bintang lain yaitu Bojana dan Emily. Koreografi full saya dibantu Uwais Team. Kita bagi tugas untuk melatih mereka," ungka Iko Uwais.

Film Beyond Skyline sendiri akan mulai tayang pada 1 November 2017 mendatang. Iko Uwais berperan sebagai Sua, seorang tentara bawah tanah dari negara Laos yang berjuang melawan Alien yang jatuh di tanah Laos. Film internasional tersebut juga dibintangi beberapa bintang ternama dunia seperti Frank Grillo, Bojana Novakovic, dan lain-lain.