Sukses

Titiek Puspa Sembuh dari Kanker karena Meditasi

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi senior Titiek Puspa sempat didiagnosa menderita penyakit kanker stadium 3. Namun, berkat kesabaranya menghadapi penyakit itu, Titiek Puspa pun dinyatakan sembuh.

Potret Dua Generasi, Titiek Puspa - Marcella Zalianty

"Saya tidak melakukan Yoga, saya hanya melakukan meditasi. Pelajaran meditasi saya dapat saat saya pulang dari Indonesia. Meditasi itu yang melenyapkan kanker saya. Ini benar-benar terjadi pada diri saya setelah 13 kali meditasi," ujar Titiek Puspa saat ditemui di acara launching My Dio Sing di Cilandak Town Square, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Sebelumnya, Titiek Puspa sempat pasrah dengan penyakit yang dideritanya. Pasalnya, dirinya sempat menjalani perawatan di Singapura.

"Aku sempat pasrah. Sempat mikir Tuhan saya tidak kuat kalau memang sudah waktunya ambil saja, karena sakit sekali. Tapi kalau ada saya dikasih kesempatan kasih saya isyarat dan ternyata isyaratnya saya dikasih tiket untuk pulang dari Singapura untuk kembali ke Indonesia," ujarnya.

Wanita yang pernah menjadi penyanyi di Istana Negara itu pun membagikan kiat-kiat bagaimana melakukan meditasi.

Gala Premier film Musik Untuk Cinta (Nurwahyunan/bintang.com)

"Ini duduk seperti ini saja (duduk di bangku biasa). Kaki jangan terlalu ditekuk. Tangan di sini (paha), mata ditutup, lidah dilipat ke atas, napas keluar masuk dari hidung," pungkas Titiek Puspa.

Artikel Selanjutnya
Waspadai 5 Kondisi yang Bisa Jadi Petanda Kanker Paru
Artikel Selanjutnya
Idap Demensia Langka, Pelatih Ski Ini Butuh Perawatan 24 Jam