Sukses

Di Beyond Skyline, Iko Uwais Jadi Aktor dan Fight Choreographer

Liputan6.com, Jakarta - Iko Uwais menambah lagi satu judul di dalam daftar panjang film Hollywood yang ia perankan. Setelah sukses dalam Man of Tai Chi, Triple Threat, dan Star Wars: The Force Awakens, kini Beyond Skyline siap meramaikan studio bioskop internasional dan Tanah Air.

Kembali dipercaya untuk berperan dalam sebuah film berskala internasional, Iko Uwais merasa sangat bersyukur. Bahkan, dalam film tersebut Iko tidak hanya menjadi pemeran, tetapi juga dipercaya sebagai penata gerak dalam adegan berkelahi.

Iko Uwais (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Alhamdulillah dikasih kepercayaan langsung sama sutradara (Liam O'Donnell) untuk jadi koreografer dan pemain. Karakternya Sua, dia berasal dari Laos," ungkap Iko Uwais, saat ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).

Berperan sebagai orang Laos, tentu menjadi kendala tersendiri bagi Iko Uwais, khususnya soal bahasa. Selain itu, men-direct para aktor serta aktris yang terlibat dalam film tersebut juga sedikit berbeda dengan biasanya, pasalnya mereka berkelahi bukan untuk melawan manusia.

"Tantangan bahasa, akting dan pembuatan koreografi sangat spesifik. Biasanya kita lawan manusia, sekarang pas adegan fighting lawan alien. Itu pemain pakai kaki tambahan (egrang) agar terlihat lebih tinggi," kata Iko Uwais.

Film karya sutradara Liam O'Donnell ini bercerita tentang detektif yang memiliki misi pengejaran dalam membebaskan sang anak dari hal yang tidak dia harapkan dengan sebuah kapal perang asing.

Iko Uwais (foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

Di film tersebut, Iko Uwais berperan sebagai seorang tentara bawah tanah Laos. Meski berlatar di Laos, beberapa adegan diambil di Indonesia, khususnya di Batam dan Yogyakarta, serta negara lainnya.

Beyond Skyline merupakan karya dari Beyond the Mothership, Hydraulx, Infinite Framework Pte. Ltd dan bekerja sama dengan distributor GEM Entertainment, dan E Star Films.

Artikel Selanjutnya
John Cena Dirangkul Menjadi Superhero DC
Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch