Sukses

Bukan Kue Artis, Ini Bisnis Pilihan Rio Dewanto

Rio Dewanto tak mau latah dengan tren artis berbisnis kue.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pecinta sepatu, Rio Dewanto punya banyak koleksi sepatu bernilai tinggi. Sejak dulu, bintang film 'Garuda di Dadaku' ini memang rajin mengumpulkan sepatu yang dianggapnya langka. Rio Dewanto mengaku punya kepuasan tersendiri jika berhasil mendapatkan sepatu yang tak semua orang bisa dapatkan.

"Di rumah ada tempat khusus. Di situ ada puluhan sepatu, gue taruh rak transparan khusus sepatu yang berteknologi tinggi dan jarang gue pakai. Itu ada kepuasan tersendiri saat gue lihat," kata Rio Dewanto dalam peluncuran Timberland The Giri Collection ‎di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).

‎Selain itu, sepatu juga menjadi bagian dari investasi masa depan yang dilakukan Rio Dewanto. Pasalnya ia pernah punya pengalaman mengejutkan setelah berhasil menjual sepatu langka yang dimilikinya dengan harga tinggi.

"Kadang kalau gue butuh uang, gue merasa sepatu bisa jadi investasi. Gue pernah beli sepatu Rp 7 juta, waktu itu orang-orang belum kenal sepatu itu. Pas gue jual lagi, sepatunya dihargai Rp 18 juta. Dari situ gue coba meyakinkan istri bahwa sepatu yang dia bilangnya 'Mahal banget sih' ternyata bisa jadi investasi yang menjanjikan," ujar Rio Dewanto.

"Kayak Timberland yang Yellow Boots itu gue yakin harganya enggak akan turun. Atau juga produk sepatu yang limited edition kalau kita punya jadi kebanggaan. Dan kalau dijual lagi harganya enggak cepat turun," lanjutnya.‎‎

Soal kocek, Rio Dewanto tak menampik sudah mengeluarkan uang banyak. Namun, suami Atiqah Hasiholan itu yakin koleksi puluhan pasang sepatunya itu bakal memiliki nilai lebih tinggi pada waktu yang akan datang.‎

"Lumayan (menguras uang). Tapi enggak sampai puluhan juta juga sekali beli. Paling gue beli setiap tahun itu1-2 sepatu yang memang punya teknologi baru dan sesuai kebutuhan gue. Dan karena gue sama Atiqah suka banget sepatu, jadi dia support juga," ucap Rio Dewanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini