Sukses

Mengejutkan, Calon Juara SUCA 3 Ini Mendadak Berhenti Saat Tampil

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan Grup 2 Babak 15 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar yang berlangsung Kamis (5/10/2017) tadi malam, menghadirkan kejutan besar. Komika favorit yang juga dijago-jagokan bakal juara, malah harus gantung mic. Komika tersebut tak lain adalah Nopek (Madiun).

Nopek sudah mencuri perhatian sejak muncul di babak audisi SUCA 3 Surabaya lalu. Mendapat tiket Bebas Hambatan, mahasiswa 21 tahun ini terus tampil spektakuler dari Babak 35 Besar, bahkan hingga akhir penampilannya tadi malam. Entah apa yang terjadi, Nopek mendadak berhenti stand up dengan sisa 2,45 menit dari total lima menit yang seharusnya dihabiskan.

SUCA 3 grup 2.

Para juri; Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Soimah, Abdel, dan Babe Cabita sampai terbengong-bengong. Begitu pun dengan Awwe sang mentor, serta empat mentor lainnya; David Nurbianto, Mosidik, Gilang Bhaskara, dan Isman HS. Penonton di rumah pun tak habis pikir, apa yang terjadi pada Nopek di atas panggung.

Mewakili juri lain, Pandji mengaku tak kecewa, namun ia memberikan petuah bijaknya pada komika yang sudah diprediksi juara oleh nyaris semua juri juga mentor tersebut. Nopek dikatakannya telah mengecewakan penggemar yang sudah menanti penampilannya dalam seminggu ini. Apapun masalah yang sedang dihadapi, tak seharusnya ia mengambil keputusan egois. Namun, sepertinya Nopek memang sudah membulatkan tekadnya untuk mengundurkan diri.

Keputusan Nopek ini jelas cukup disayangkan, terutama bagi sejumlah penggemarnya. Di media sosial Twitter tadi malam bertaburan cuitan warganet atas penampilan Nopek. Banyak yang mengaku kecewa dan mempertanyakan alasan Nopek mundur. Namun, sejumlah warganet memprediksi dengan mundurnya Nopek, persaingan komika tersisa di SUCA 3 bakal jadi lebih sengit lagi.

Faizal SUCA 3

Salah satu yang berpeluang menyalip Nopek bisa dibilang adalah Faizal (Jombang), yang kebetulan masuk Grup 2 bersama Nopek. Meski tak sepopuler Nopek, Faizal selalu menuai pujian dari para juri lantaran progresnya yang kian bagus. Pandji yang dikenal sebagai juri galak, mengaku suka semua materi yang dibawakan Faizal. Faizal hanya punya satu kelemahan saja yaitu pada artikulasinya yang kurang jelas. Abdel juga memuji Faizal yang mampu memanfaatkan situasi dan selalu menyelipkan ide materi yang semakin nakal.

Selain Faizal, nama komika Yewen (Papua) juga layak dijagokan. Yewen juga selalu banjir pujian karena materinya yang fresh dan tak pernah lepas dari daerah asalnya. Yewen sendiri akan tampil di Grup 3 melawan Cak Blangkon (Surabaya), dan Bintang Emon (Jakarta) nanti malam. Aksinya bisa disaksikan di SUCA 3 mulai pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
AS Terbuka: Sharapova Waspadai Kuda Hitam
Artikel Selanjutnya
Siapa Paling Berpeluang Juara di Grand Final 4 Bintang Pantura 4