Sukses

Ini Klarifikasi Mentor Atas Keputusan Nopek Keluar dari SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta - Hingga Jumat (6/10/2017) siang ini, akun Instagram Arief Novian alias Nopek masih ramai dibanjiri ribuan komentar warganet pecinta stand up comedy. Ini imbas gantung mic-nya komika favorit penonton Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar tersebut Kamis (5/10/2017) tadi malam. Digadang-gadang bakal juara, Nopek malah sudah harus tereliminasi di Babak 15 Besar SUCA 3.

Buruknya penampilan Nopek tadi malam memang di luar dugaan. Pasalnya, aksinya sudah ditunggu-tunggu pemirsa setia dalam seminggu terakhir. Nopek tak pernah kehilangan semangat dan selalu menjadi bintang di tiap grup yang ia huni. Namun sayang, semalam ia tampil setengah hati lantaran masalah pribadi. Hal ini pun tak luput membuat Nopek banjir kekecewaan dari para penggemar.

Sebagai mentornya di SUCA 3, Andi Wijaya alias Awwe akhirnya memberi klarifikasi soal keputusan mundurnya sang anak didik. Lewat live story Instagramnya, komika senior yang sekarang menjabat posisi Presiden Stand Up Comedy Indonesia ini pun menyampaikan panjang lebar sekaligus menjawab pertanyaan ribuan penggemar.

“Buat yang nanya dan penasaran Nopek kenapa. Yang jelas adalah Nopek ada masalah menyangkut keluarganya. Dan dia mengambil keputusan untuk mengutamakan keluarganya.” katanya memulai pernyataan.

Awwe lalu melanjutkan, “Jadi buat semua yang kecewa dengan penampilan Nopek, tolong dimaafkan. Karena ini juga pilihan sulit buat Nopek. Tapi kita harus menghormati keputusan Nopek. Kalau alasannya tidak kuat, saya pun akan jadi orang pertama yang marah.”

Dalam kesempatan itu, Awwe juga membantah adanya intervensi dari pihak yang tak menyukai tampilnya Nopek di SUCA 3. Belakangan di media sosial memang tersiar rumor yang mengatakan Nopek telah mendapat ancaman penculikan serta pembunuhan, jika masih tetap mengikuti kompetisi.

Awwe justru meminta penggemar Nopek untuk tetap mendukung anak didiknya tersebut untuk melanjutkan perjuangannya di ranah stand up comedy. Di akhir video, Awwe tak lupa menyebut mahasiswa 21 tahun ini sebagai komika berbakat yang pernah ia temui.

“Kalau boleh, tetap dukung Nopek supaya tetap berkarya. Karena buat saya, dia adalah salah satu komika berbakat yang pernah saya temui seumur hidup saya.” puji Awwe yang kini hanya menyisakan dua anak didik saja dalam timnya.

Nopek sebelumnya jadi fenomena di SUCA tahun ini. Jika di SUCA pertama ada Musdalifah dan Arafah melejit di SUCA 2, Nopek-lah yang jadi bintang di SUCA 3. Bagaimana tidak, video penampilannya yang diunggah di channel Youtube Indosiar selalu jadi trending. Semua aksinya dipirsa lebih dari 500 ribu penonton. Salah satu diantaranya bahkan menembus 1,4 juta penonton.

Tampil pecah sejak awal dengan diksi-diksi unik yang lalu jadi populer, diantaranya seperti Lek Jo, Mak Krompyang, Tidak Kuat, Mati Aku, dan masih banyak lagi. Komika yang menyebut dirinya sebagai Anak Petani ini lalu jadi favorit pemirsa setia SUCA 3. Nopek dianggap berlian baru di stand up comedy. Sayang, sang berlian yang baru diasah empat kali ini sudah harus terbuang sia-sia.

Artikel Selanjutnya
Bamsoet Heran Pansus KPK Masih Dipersoalkan
Artikel Selanjutnya
Kembali Jadi Tersangka UU ITE, Ade Armando Tegaskan Tak Akan Lari