Sukses

Awal Jadi Ibu, Andien Sempat Panik

Agar tak salah mengurus anak, Andien dan suami banyak membaca buku panduan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang ibu memang bukanlah hal yang mudah bagi seorang wanita. Begitu pula yang dirasakan penyanyi jazz kenamaan, Andien.

Pelantu "Moving On" ini mengaku, saat sang anak lahir dirinya sempat bingung dan tak mengerti apa pun. Namun, saat itu pula Andien dan suami, Ippe, langsung belajar dan mencari referensi untuk mengurus anak pertamanya itu.

Andien bersama suami, Ippe dan putranya, Askara. (Instagram)

"Begitu Kawa lahir, aku dan suami bingung mau ngapain. Terus kami yang enggak ngerti apa-apa ini, akhirnya kami belajar, banyak banget baca. Bahkan masa akhir kehamilan suami malah lebih banyak baca buku," ungkap Andien, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Tak sampai di situ, Andien mengaku masih harus menjaga emosinya dalam mengasuh sang buah hati, Namaku Askara Biru. "Yang tersulit sekarang itu adalah bagaimana menjaga agar aku tetap waras mengurus anak," lanjutnya.

"Karena kan ibu itu pasti pusat dari apa yang terjadi di rumah. Bukan cuma soal anak, tapi suami juga. Jadi, aku berusaha agar tak memberikan energi negatif ke anak kalau memang suasana hati lagi enggak baik atau kalau lagi kesal dengan lingkungan sekitar," jelasnya.

Andien bersama suami, Ippe dan anaknya, Askara. (Instagram)

Andien juga mengungkap bahwa hubungan emosi dengan sang anak memang sudah sangat dekat. Alumnus Jurusan Komunikasi Universitas Indonesia ini mengatakan bahwa saat dirinya tengah stres dengan pekerjaan, sang anak akan rewel seolah dapat merasakan suasana hati sang ibunda.

"Kalau sekarang nih, Kawa kayak sudah bisa ngerasain suasana hati aku. Jadi, setiap aku down anakku nangis, segitu perasaan doang," tutur Andien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini