Sukses

Mak Yati Jual Rumah, Oji Gagal Pindahan

Liputan6.com, Jakarta  

 Masalah salah paham antara Babeh Rahmat dan Babeh Juned sudah selesai, Oji (Dude Harlino) kembali harus menghadapi tingkah nyentrik mertuanya, Mak Yati (Cut Keke). Masalah baru ini tak jauh-jauh dari soal rumah baru yang mau dibeli Oji dari uang hasil jual tanah.

Apa yang dilakukan Mak Yati kali ini yang bikin kepala Oji kembali pusing tujuh keliling? Yuk, simak dalam sinopsis Gali Lobang Tutup Lobang untuk episode ke-107 yang akan tayang Jumat, 6 Oktober 2017 nanti sore disini.

Marcella Simon bersama para bintang sinetron Gali Lobang Tutup Lobang seperti Dude Harlino, Cut Keke dll. (Instagram)

Babeh Rahmat, Oji, dan Reza melihat-lihat rumah dijual yang lokasinya masih di kampung Pulo Kober. Oji langsung cocok pada satu rumah, tapi Rahmat yang mau kasih DP malah lupa membawa uang cash banyak. Untung Pak Darmo pemilik rumah adalah orang baik. Ia pun bilang tak perlu DP karena sudah tahu Rahmat dan Oji yang terkenal di kampung Pulo Kober. Oji mau membereskan barang hari itu juga. Diam-diam, Mak Yati ternyata mengintai mereka dan jadi panik.

Rahmat dan Oji akhirnya pulang naik motor dari rumah Pak Darmo. Tiba-tiba Rahmat mendapat SMS yang isinya memberitahu kalau dirinya adalah adiknya Darmo dan minta pembayaran rumah dibatalkan karena rumah masih sengketa dengan dirinya. Rahmat kaget baca SMS tersebut. Rahmat langsung kasih tahu Oji. Oji bilang, lebih baik mereka tak membeli rumah yang masih sengketa karena takut bakal jadi masalah.

Oji dan Rahmat pun lalu ketemu Pak RT. Pak RT memberitahu Oji dan Rahmat, kalau ada rumah lainnya yang mau dijual dan sepertinya cocok buat Oji. Oji dan Rahmat akhirnya mengikuti pak RT. Oji dan Rahmat heran, lantaran arah rumah baru tersebut malah menuju ke rumah Oji.

Benar saja. Rahmat dan Oji kaget ternyata diajak Pak RT ke rumah Mak Yati yang sudah dipasangi tulisan “Rumah ini dijual”. Mak Yati beralasan, kalau dia langsung yang menawari pasti Oji dan Rahmat tidak bakal mau mendengar. Mak Yati pun lalu promosi ke Oji dan Rahmat soal keuntungan dari rumahnya. Mak Yati bilang, kalau Oji beli rumahnya ia jadi tidak perlu repot memindahkan barang. Rumah juga bakal ada yang menjaga kalau Oji pergi. Mak Yati bahkan mau tambah bonus memasak sekali-kali buat Oji.

Sementara itu, Ujang cerita ke Titin (Nova Eliza) kalau utangnya sudah lunas ke Bu Broto, dibayarkan oleh Oji. Titin malah marah-marah pada Ujang. Titin malu karena utang mereka dibayar orang lain. Ujang bilang, nanti dia pasti akan ganti. Ujang ternyata juga tak mau bayaran Oji nanti dianggap utang baru. Ujang lalu cerita soal Udin yang sudah dapat anak baru. Titin bingung, karena Syuli baru keguguran tempo hari.

Gali Lobang Tutup Lobang. (Instagram/gltl.sctv)

Rahmat telpon Oji dan bilang ia sudah transfer pembayaran rumah Mak Yati ke rekening Oji. Mak Yati senang dan minta Oji untuk mengambil uangnya. Tapi Oji mengeluh ia masih capek karena baru saja habis menggali kuburan.

Apakah Mak Yati lagi-lagi akan memaksa Oji untuk menuruti keinginannya? Darimana pula sebenarnya anak baru yang didapat Udin-Syuli? Saksikan dalam Gali Lobang Tutup Lobang sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV.