Sukses

The Mummy Dicap Gagal, Film Bertema Dark Universe Ditunda

Salah satu film yang menjadi bagian dari The Mummy sudah tak memiliki jadwal lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini merupakan saat yang buruk bagi waralaba Dark Universe yang berpusat pada karakter monster milik Universal Studios. Setelah film The Mummy dicap gagal oleh sebagian besar penikmat film, kini jadwal tayang salah satu film pun mengalami penundaan.

Disampaikan Ace Showbiz, Jumat (6/10/2017), studio film Universal Pictures menyatakan bahwa jadwal produksi buat ulang film Bride of Frankenstein akan ditunda. Ditambah lagi, film yang menjadi bagian dari The Mummy itu pun sudah tak memiliki jadwal, seperti dilaporkan Deadline.

Waralaba Dark Universe. (Universal Pictures)

Bride of Frankenstein sendiri awalnya direncanakan tiba pada 14 Februari 2019. Dihapusnya jadwal rilis tersebut ditegaskan oleh pihak Universal Studios dalam sebuah pernyataan terbuka.

"Setelah mempertimbangkan dengan matang, Universal Pictures dan sutradara Bill Condon telah memutuskan untuk menunda Bride of Frankenstein. Tak satu pun dari kami ingin bergerak terlalu cepat untuk memenuhi tanggal rilis saat kami tahu film spesial ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk disatukan," kata perwakilan studio penggarap film The Mummy itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sutradara Pilihan

Pihak studio juga menambahkan bahwa Bill Condon yang menyutradarai film hidup Beauty and the Beast, tetap menjadi pilihan mereka sebagai sutradara.

Sebelumnya beredar kabar bahwa film Bride of Frankenstein akan memulai syutingnya di London pada Februari 2017. Namun, pihak studio dan Bill Condon sendiri memilih untuk menahan rencana tersebut demi memperbaiki skenarionya bersama sang penulis.

Sutradara Bill Condon. (Variety)

Bride of Frankenstein sendiri merupakan buat ulang film klasik horor berjudul sama yang dirilis pada 1935 silam. Kala itu, film tersebut dibintangi oleh Boris Karloff sebagai monster Frankenstein dan Elsa Lanchester sebagai pengantinnya, Bride of Frankenstein.

Buat ulang Bride of Frankenstein diumumkan oleh Universal Studios sebagai bagian dari waralaba Universal Monsters yang kini menjadi Dark Universe menyusul The Mummy yang dibintangi Tom Cruise. Javier Bardem ditunjuk untuk memerankan monster Frankenstein. Angelina Jolie sempat dipilih sebagai Bride of Frankenstein, namun belakangan aktris Wonder Woman, Gal Gadot, menarik perhatian Bill Condon untuk menjadi karakter wanita tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini