Sukses

Shahrukh Khan: Saya Tidak Pernah Termotivasi dengan Uang

Liputan6.com, Mumbai - Shahrukh Khan merupakan salah seorang aktor dengan bayaran tertinggi di Bollywood. Aktor 51 tahun itu bahkan masuk dalam jajaran aktor terkaya di dunia.

Meski begitu, Shahrukh Khan mengaku tak pernah termotivasi dengan uang. Menurut bintang film Dilwale itu, apa yang ia lakukan--baik di film atau di bidang bisnis--alasannya karena ia suka melakukannya, bukan karena uang.

Shahrukh Khan bersama dua anaknya, Aryan dan Suhana

"Uang tidak pernah dan tidak akan pernah bisa melakukannya. Saya melakukannya dengan baik dan Tuhan telah baik terhadap saya dengan segala aspek kehidupan saya. Secara emosional, saya tidak pernah melakukan sesuatu karena uang," ujar Shahrukh Khan, seperti dikutip dari Times of India, Jumat (6/10/2017).

Bagi Shahrukh Khan, mungkin banyak orang yang menganggap dirinya bisa sukses seperti sekarang karena semangatnya dalam mengejar uang. Meski ia hidup dari keluarga menengah ke bawah, ia tak pernah menjadikan uang sebagai tujuan hidupnya.

"Saya mengatakan ini dari sudut pandang seorang anak kelas menengah ke bawah, yang telah memiliki lebih dari yang dia bayangkan atau impikan. Orang mungkin menganggap saya seorang pengusaha, tapi saya belum pernah melakukan apa pun demi uang. Saya melakukan banyak hal karena saya suka melakukannya," sambung ayah tiga anak ini.

Shahrukh Khan (Foto: Bollywoodlife.com)

Shahrukh Khan pun memberi nasihat kepada anak-anak muda, untuk tidak melakukan sesuatu semata demi uang. Menurutnya, lakukanlah sesuatu karena memang kita senang melakukannya.

"Saya akan mengatakan hal ini kepada setiap anak muda, bahwa jika kalian ingin melakukan sesuatu, salah satu hal yang pasti kita ikuti adalah uang. Tapi (menurut saya), ini adalah celah paling penting yang bisa kita coba ketika kita melakukan sesuatu sebagai pekerjaan, karier atau cinta, dan hobi," tutur Shahrukh Khan.

Artikel Selanjutnya
Cerita 6 Wanita tentang Pengalaman Seks Pertama
Artikel Selanjutnya
Angelina Jolie: Aku Tak Betah Jadi Jomblo