Sukses

Foto dengan Orangutan Dikecam, Ini Pembelaan Luna Maya

Menurut Luna Maya, ia hanya melakukan sesi foto sebagai seorang profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Luna Maya tak menyangka fotonya bersama orangutan dalam sebuah majalah dikecam banyak orang. Padahal, ia hanya menjalani tugasnya sebagai seorang model profesional.

"Sebagai model ya profesional aja. Dalam pikiran aku, ya mereka sudah tahulah aturan dan prosedurnya. Kalau sampai ada masalah seperti ini, aku rasa sih enggak fair," ujar Luna Maya, saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Foto Luna Maya di sampul majalah bersama orangutan mendapat kecaman. (Instagram/bosfoundation)

"Karena aku profesional aja. Sebagai model, konsepnya begini, ya aku menurut. Aku enggak bisa mengatur, aku enggak mau atau gimana," ucap kekasih Reino Barack ini.

Luna Maya menceritakan, awalnya ia tak tahu kalau harus berfoto dengan orangutan. Kalau kemudian ia tak keberatan berfoto bersama satwa yang dilindungi itu, Luna berpikir semua sudah dipersiapkan dengan matang dan profesional. Apalagi, kali ini ia berpose bukan dengan majalah sembarangan.

"Waktu sampai di lokasi syuting, aku enggak tahu konsepnya akan foto dengan orangutan. Aku tahunya kami foto di Bali Zoo, pihak majalah juga bilang ada kerja sama dengan Bali Zoo. Jadi aku pikir, oh ya sudah, kalau ada kerja sama, artinya sudah terjalin komunikasi yang baik antara mereka," ucap Luna Maya.

"Aku sampai di situ, baru foto ketiga, yang terakhir memang orangutan datang terus ya sudah dalam kepala aku. Ini kan fotonya di zoo dan ini juga bukan majalah abal-abal yang enggak jelas, pasti sudah ada kerja sama dan koordinasi yang benar," tutur Luna Maya.

Luna Maya (Liputan6.cm/Herman Zakharia)

Oleh karena itu, Luna Maya merasa tak adil dengan segala hujatan yang tertuju kepadanya.  "Kalau menunjuk semuanya ke aku, kayak kurang fair. Karena, siapa yang memberikan izin pertama kali, kan enggak mungkin kami asal jepret. Ya pasti kan pihak majalah sudah punya izin, sudah ada datang ke pihak kebun binatang segala macam, ada komunikasi. Yang mana itu di luar tanggung jawab aku. Yang aku tahu cuma datang ke lokasi syuting, foto, sudah selesai," jelas Luna Maya.

"Jadi kalau aku dibilang mengeksploitasi, di Instagram muka aku dicoret, dibilang stupid, atau apa, jujur aku sendiri orang awam," Luna Maya menanaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.