Sukses

Istri dan Anak Datang, Cak Blangkon Malah Gantung Mic di SUCA 3

Liputan6.com, Jakarta Tampil terakhir di Grup 3 Babak 15 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar, Cak Blangkon mendapat kejutan dengan kehadiran istri juga dua anak lelakinya. Ketiganya datang jauh-jauh dari Surabaya demi bertemu suami dan ayah mereka. Sayang, kedatangan mereka sepertinya juga jadi jemputan bagi komika ini.

Cak Blangkon sudah harus gantung mic tadi malam. Sebelumnya, anak didik jagoan mentor Gilang Bhaskara itu memang masuk bottom two, ditemani Yewen (Papua), anak didik Mosidik. Penampilan Cak Blangkon sendiri sebenarnya tak mengecewakan. Sayangnya masih banyak koreksi atas aksi stand up comedynya kali ini.

 Ardit Erwandha saat menjadi host untuk acara SUCA 3 bersama Okky Lukman dan Gilang Dirga (Instagram)

Salah satu juri, Abdel, menilai materi Cak Blangkon tadi malam kurang mematikan seperti biasanya. Untungnya Cak bisa menutupnya dengan closing mematikan. Meski begitu, penampilannya yang terus berubah mengikuti saran juri di tiap minggu malah membuat Cak kehilangan ciri khasnya.

Seperti terlihat dalam aksinya Jumat (6/10/2017) malam. Cak sudah tak banyak memainkan gitar, padahal alat musik tersebut adalah salah satu senjata andalannya saat tampil di SUCA 3.

Sebelumnya, Cak Blangkon sebenarnya sempat diprediksi bakal masuk babak 5 besar. Ini lantaran materinya yang luas dan personal unik membuatnya mendapat pujian yang banyak. Sayang, aksi Cak belakangan memang lebih banyak menuai kritik dibanding pujian.

Cak Blangkon sendiri merupakan satu dari tiga anak didik terkuat di tim Gilang Bhaskara selain Mukti Entut (Yogyakarta) dan Ali Akbar (Ternate).

 Stand Up Comedy Academy 3 (Adrian Putra/bintang.com)

Grup 4 dalam lanjutan Babak 15 Besar yang baru akan ditayangkan Indosiar, Senin (9/10/2017) mendatang. Di grupnya nanti, Ali Akbar akan menghadapi Yoga (Banjarnegara) anak didik Isman HS dan Hafiyyan (Bogor) anak didik Mosidik yang sebelumnya sempat gantung mic namun bisa kembali karena mendapat wildcard.

Sementara itu dari Grup 3, Bintang Emon (Jakarta) sukses lolos otomatis ke Babak 10 Besar. Lolosnya Bintang disambut gembira oleh sang mentor, David Nurbianto. Pasalnya, Bintang adalah satu-satunya komika yang masih bertahan di tim David. Melihat progresnya yang kian meningkat, kini banyak yang mulai menggadang-gadang Bintang bakal masuk Top 5. Apalagi, SUCA 3 baru saja kehilangan Nopek, komika paling mencuri perhatian selama ini. Bintang pun dianggap salah satu komika potensial yang masih bertahan di SUCA 3 saat ini.

Artikel Selanjutnya
35 Tahun Berpisah, Paidi Akhirnya Bertemu Lagi dengan Ibunya
Artikel Selanjutnya
Rumah Hiro Dibakar Orang, Vika Juga Kena Rampok