Sukses

Taeyang Big Bang Siap Gebrak Jakarta Lewat Konser White Night

Liputan6.com, Jakarta Setelah G-Dragon, kini giliran Taeyang Big Bang siap menggebrak Jakarta lewat konser bertajuk Taeyang 2017 World Tour "White Night" in Jakarta.

Lewat rilis yang disebar oleh pihak promotor, IME ASIA, Taeyang Big Bang akan menggelar konser pada 13 Oktober di JIEXPO Hall B3. Penampilannya di Jakarta kali ini merupakan bagian dari rangkaian tur solo dunia terakhirnya sebelum dirinya menjalani wajib militer di tahun depan.

Selain Indonesia, White Night Asia juga akan digelar di Manila (22 September), Hong Kong (24 September, Bangkok (30 September), dan Jakarta (13 Oktober). Tidak ketinggalan di Kuala Lumpur (15 Oktober), Makau, Makau (21 Oktober), Singapura (27 Oktober), dan Taipei (29 Oktober).

Taeyang memulai karier solonya sejak 2008 lalu dengan album bertajuk HOT. Tanpa disangka karya solo pertamanya itu mendapat sambutan yang sangat baik dari publik. Bahkan album pertamanya mendapat penghargaan untuk Best R&B/Soul Album dan single andalannya "Only Look at Me" mendapat penghargaan Best R&B/Soul Song.

Seolah ingin mengulang kesuksesannya, Taeyang Big Bang mulai menulis lirik untuk single digital bertajuk "Wedding Dress". Setahun setelahnya, ia kembali merilis full album pertamanya Solar. Tanpa disangka album juga mendulang kesuksesan dengan mencapai posisi pertama di Gaon Album Chart dan memenangkan penghargaan “Best Male Artist” di 2010 Mnet Asian Music Awards.

Tiga tahun istirahat dari kegiatan solonya, Taeyang Big Bang kembali merilis album Rise pada 2013 dengan single andalan "Ringa Linga". Album ini pun kembali menuai kesuksesan dan berhasil mendapat peringkat 112 di Billboard Hot 200 dan mencapai puncak dari Billboard World Albums Chart dan Heatseekers Albums Chart dengan penjualan 3,000 copies.

Dengan suksesnya album ini, ia merelease dua single lain untuk mempromosikan albumnya yaitu "Eyes, Nose, Lips" dan "1AM". Setelah itu, ia berkolaborasi dengan G-DRAGON merelease lagu "Good Boy" untuk project hip-hop baru dari YG Entertainment. Lagu tersebut debut di posisi pertama dari Billboard's World Digital Songs chart, menerima respon positif, dimana Fuse menyebutnya sebagai lagu terbaik di tahun itu.

Kini, Taeyang Big Bang akhirnya kembali dengan album barunya WHITE NIGHT. Penyanyi 29 tahun ini memilih single "Darling" sebagai lagu andalan utama. Lagi-lagi, album terbarunya ini mencapai peringkat pertama di Billboard World Music Chart.

Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, Donghae - Eunhyuk Bocorkan Album Baru Super Junior
Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, Donghae - Eunhyuk Super Junior Ajak ELF Bergoyang