Sukses

Intip Antrean Audisi Liga Dangdut Indonesia di Jambi

Liputan6.com, Jakarta - Melalui program acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Indosiar berniat untuk menjaring bakat-bakat penyanyi dangdut terbaik di 34 provinsi Indonesia. Di pekan kedua, proses pencarian bakat melalui proses audisi di gelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Jambi pada Minggu (8/10/2017). 

Di Jambi, proses audisi LIDA digelar di Makosat Brimob Polda Jambi. Sejak pukul 10.00 WIB, peserta audisi di Jambi sudah berkumpul untuk mengikuti audisi acara dangdut yang disebut-sebut sebagai suksesor program Dangdut Academy.

Dari pantauan Liputan6.com, audisi LIDA di Jambi diikuti oleh ratusan peserta audisi. Saat ini, para peserta mulai melakukan pendataan diri sekaligus unjuk kebolehan menyanyi dangdut di hadapan dewan juri.

Nantinya, dari setiap provinsi, akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS.

Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya. Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, dan Maluku. Audisi masih akan terus berlanjut menyambangi 29 provinsi lainnya. Setelah Jambi dan Kalimantan Selatan, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Sumatera Barat, Bangka Belitung, dan Kalimantan Tengah pada hari Minggu, 15 Oktober 2017. Ikuti audisi Liga Dangdut Indonesia di wilayah anda. Gratis!

 

 

Artikel Selanjutnya
Piala AFF U-18: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Simak, Ini Daftar Lengkap 35 Peserta Stand Up Comedy Academy 3