Sukses

Tayang Besok, Ini Sinopsis Sinetron Kiamat Hari Jumat

Liputan6.com, Jakarta - Selain empat judul dari Sinemart, SCTV juga akan menayangkan satu sinetron baru dari rumah produksi lainnya pada Senin, 9 Oktober 2017 besok. Kiamat Hari Jumat bikinan Amanah Surga Production mendapat satu slot khusus di SCTV.

Dibintangi Kevin Julio dan bintang baru Margin Wilheerm, Kiamat Hari Jumat bakal tempati slot pukul 15.30 WIB. Sebelumnya, jam tayang ini diisi sitkom L.O.L Taksi yang sebenarnya mendapat atensi cukup bagus dari pemirsa setia SCTV. Hasil serupa diharapkan juga bisa didapat Kiamat Hari Jumat nanti.

Lantas, cerita seperti apa yang akan dihadirkan sinetron ini? Sebelum menyaksikannya besok, simak sinopsis global ceritanya disini.

Riki (Kevin Julio), Aryo (Bhisma Wijaya), dan Erwin (Rifat Sungkar) adalah tiga sekawan yang bersahabat sejak jaman SMA hingga saat ini sudah kuliah. Karena eratnya persahabatan, mereka pun selalu pergi bersama-sama kemana pun. Satu hari kejadian misterius menimpa ketiganya.

Karena ilmu agama yang minim; Riki, Aryo dan Erwin menolak ajakan kawan kampus mereka untuk menjalankan sholat Jumat. Mereka malah memilih untuk tidur. Saat tertidur ini-lah, secara bersamaan mereka mendapat mimpi tentang kiamat dan alam kubur. Riki, Aryo, dan Erwin ketakutan setengah mati begitu bangun dari tidur.

Mimpi itu menghantui pikiran dan membuat hati mereka gelisah. Seolah-olah mereka sedang di kejar oleh kiamat yang akan terjadi dalam waktu dekat. Kiamat itu juga akan jatuh pada hari Jumat. Kekawatiran tentang mimpi kiamat itu lalu mereka utarakan ke orang tua masing-masing. Namun tak satupun orang tua mereka yang percaya akan mimpi mereka.

Riki, Aryo, dan Erwin pun makin gelisah. Diantara kegelisahan dan ketakutan tentang mimpi kiamat itu, mereka bertemu dengan Syifa (Marhin Wilheerm), anak perempuan Bang Haji Umar. Ketiganya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Syifa. Bang Haji Umar sendiri adalah sosok yang akan meluruskan permasalahan mereka dengan cara yang sederhana dan pembawaannya yang santai dan tak terkesan menceramahi.

Begitu tahu Syifa di taksir dan bahkan ingin dipersunting oleh mereka, Bang Haji Umar langsung ketar ketir dan menahan mereka dengan 3 syarat. Syarat yang pertama harus dipenuhi Riki, Erwin dan Aryo adalah mereka harus sudah di sunat. Kedua, harus bisa sholat tepat waktu. Dan terakhir, mereka harus sudah selesai mengkhatam Alquran.

Mampukah mereka memenuhi ketiga syarat yang diajukan Bang Haji Umar? Siapa pula kah yang akhirnya terpilih bisa mempersunting Syifa? Dan bagaimana perjalanan spiritual mereka untuk menghilangkan kegelisahan soal kiamat? Jangan lupa saksikan Kiamat Hari Jumat mulai Senin, 9 Oktober 2017 setiap hari pukul 15.30 WIB, hanya di SCTV!

Artikel Selanjutnya
Selamat, Raisa Resmi Menikah dengan Hamish Daud
Artikel Selanjutnya
Episode Perdana Jodoh Yang Tertukar Sukses di Peringkat ke-2