Sukses

Demi LIDA, Remaja Ini Tempuh Perjalanan 10 Jam ke Jambi

Liputan6.com, Jambi - Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar di Jambi dibuka Minggu (10/82017) sekitar pukul 10.00 WIB. Ratusan peserta rela mengantri sejak pagi untuk unjuk kebolehan di depan juri.

Salah satu dari ratusan peserta itu adalah Risdo. Pemuda 22 tahun asal Kabupaten Kerinci ini rela menempuh perjalanan 10 jam lebih dari Kerinci menuju Kota Jambi untuk mengikuti audisi pencarian bakat yang digelar di Markas Brimob Polda Jambi tersebut.

"Sudah sejak lama ingin ikut ajang ini (Liga Dangdut Indonesia). Saya memang suka menyanyi dangdut," ujar Risdo.

Risdo yang mengaku anak dari petani penyadap karet ini sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti audisi LIDA sejak beberapa pekan terakhir. Ia juga beberapa kali mengunggah kebolehannya menyanyi di situs media sosial.

"Dari unggahan itu ada beberapa yang komentar. Katanya bagus, makanya saya ingin ikut audisi," ucapnya.

Ia mengaku datang sehari sebelum audisi LIDA digelar. Kondisi cuaca dan lamanya perjalanan yang ditempuh membuat suara Risdo sedikit serak. Namun ia bertekad memberikan yang terbaik di depan juri.

"Iya sedikit serak, tapi tidak apa-apa, saya yakin bisa lolos," ucap pemuda yang mengidolakan penyanyi dangdut Hamdan ATT itu.

Nantinya, dari setiap provinsi, akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS.

Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya. Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, dan Maluku. Audisi masih akan terus berlanjut menyambangi 29 provinsi lainnya. Setelah Jambi dan Kalimantan Selatan, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Sumatera Barat, Bangka Belitung, dan Kalimantan Tengah pada hari Minggu, 15 Oktober 2017. Ikuti audisi Liga Dangdut Indonesia di wilayah anda. Gratis! (Bangun Santoso)

Artikel Selanjutnya
Hindari Kemacetan, Pria Jerman Berenang 2 Km Menuju Kantor
Artikel Selanjutnya
Seperti Jakarta, Macet Juga Dirasakan di Ibu Kota Filipina