Sukses

Wagub Jambi ke Peserta Audisi LIDA: Nyanyi yang Bagus Ya...

Liputan6.com, Jambi - Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Kota Jambi berlangsung aman dan meriah. Ratusan peserta audisi dari segala penjuru Jambi sejak Minggu pagi (8/10/2017) sudah menyemut di Markas Brimob Polda Jambi sebagai seleksi ajang tersebut.

Suasana tampak makin meriah dan ceria kala orang nomor dua di Provinsi Jambi yakni Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar datang melihat langsung suasana dan proses audisi tersebut. Kedatangan Fachrori Umar langsung disambut kegembiraan oleh para peserta. Satu persatu mereka menyalami Wakil Gubernur Jambi dua periode itu.

"Wah ramai sekali ya, ayo sudah pada nyanyi belum. Nyanyi yang bagus ya," ucap Fachrori sembari bersalaman dengan para peserta audisi.

Kepada para peserta, Fachrori mengatakan, ajang Liga Dangdut Indonesia adalah kegiatan yang positif untuk menggali potensi pemuda dan pemudi di tiap daerah. Ajang tersebut juga sangat bagus untuk memperkenalkan seni budaya daerah melalui lagu dangdut.

"Andai saya masih muda saya mungkin ikut seleksi Liga Dangdut Indonesia," ucap Fachrori bercanda bersama sejumlah peserta audisi.

Ia juga berharap ajang Liga Dangdut Indonesia bisa berjalan dengan rutin. Sehingga potensi putra putri daerah di bidang tarik suara bisa terus digali.

Nantinya, dari setiap provinsi, akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS.

Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya. Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, dan Maluku. Audisi masih akan terus berlanjut menyambangi 29 provinsi lainnya. Setelah Jambi dan Kalimantan Selatan, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Sumatera Barat, Bangka Belitung, dan Kalimantan Tengah pada hari Minggu, 15 Oktober 2017. 

Artikel Selanjutnya
Tora Sudiro Targetkan 12 Juta Penonton untuk Warkop DKI Reborn 2
Artikel Selanjutnya
Bintang Warkop DKI Reborn 2 Akan Kunjungi 5 Kota dalam Sehari