Sukses

Mengaku Androgini, Millen Cyrus Dikritik Warganet

Instagram Millen Cyrus dikritik warganet setelah mengunggah sebuah foto dengan keterangan foto Androgini model.

Liputan6.com, Jakarta - Millendaru, atau yang lebih terkenal dengan nama Millen Cyrus, kembali menuai kontroversi. Di Instagram, ia diserang oleh followers-nya lantaran mengunggah sebuah foto.

Foto tersebut menampilkan ia sedang berpose bersama seorang wanita. Yang jadi masalah adalah keterangan foto yang ia tulis. Dalam foto tersebut, ia menulis "Androgyny model🙆".

Androgini sendiri, mengutip laman Wikipedia, adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan pembagian peran yang sama dalam karakter maskulin dan feminin pada saat yang bersamaan.

Millen Cyres, Androgini model

Namun, dalam unggahan foto Millen, banyak yang tidak sepakat atas apa yang keponakan Ashanty ini tulis. Bahkan, ada yang sampai berpikiran bahwa Millen berlindung di balik kata Androgini.

"Ngerti kata androgyny ga si?? Androgyny itu dibilang object yg gender nya ambigu.. karna dibilang cantik dia ada sisi maskulin nya.. dibilang maskulin tapi ada sisi cantiknya.. tanpa harus mengubah identitas asli nya nah ini mah bukan amdroginy tapi shemale.. laki laki dandan cewe.. bukan julid ya cuma tergelitik buat benerin aja," tulis akun @diaz_tan16.

Millen Cyrus, keponakan Ashanty yang kerap menuai kontroversi. Ia adalah seorang lelaki yang berpenampilan seperti perempuan. (Instagram @millencyrus)

"Ini bukan androginy karena dia kaya mau menyerupai perempuan banget... Ini mah lebih tepatnya Ladyboy next step will be Transgender," sahut @ghiany_w, di kolom komentar Instagram Millen Cyrus. 

Sementara akun @yulz_hush menulis, "...lol ga usah berlindung jd androginy...." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini