Sukses

Glenn Fredly Apresiasi Aplikasi Karaoke Musik Digital

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu jauh-jauh jika ingin ber-karaoke. Saat ini sudah ada aplikasi bernama Mydio Sing yang belum lama diluncurkan. Glenn Fredly sebagai pihak yang ikut meluncurkan mengklaim hal ini merupakan inovasi pertama di Indonesia.

"Kemajuan teknologi pasti mempengaruhi ekosistem dan industri musik. Jadi Mydio Sing adalah salah satu bentuk inovasi musik digital," ujar Direktur #MusikBagus, Glenn Fredly saat soft launching Mydio Sing di Cilandak Town Square, baru-baru ini.

Glenn Fredly menceritakan jika aplikasi ini merupakan layanan digital musik berbasis video karaoke dengan musik dan video musik original. Ekosistem yang dilibatkan di dalamnya bersenyawa penuh untuk kepentingan dan kebutuhan semua penikmat musik serta pelaku musik dengan menjunjung tinggi kolaborasi dan transparansi.

Sementara itu, CEO #MusikBagus, Aldo Sianturi menambahkan, Mydio Sing adalah aplikasi yang diciptakan oleh orang Indonesia, yang memahami pasar musik dan perilaku musik di Asia Pasifik. Ada lima pilar unggulan yang ada di sini, mulai dari 100% Indonesia, Musicpreneurship, Artist Network, Music Export, dan Millennias.

"Mydio Sing hadir dari riset panjang, menghadirkan lagu dan video original. Sehingga akan menjadi pilihan utama masyarakat dan diaspora Indonesia. Oleh sebab itu kami membuka kerja sama dengan seluruh pelaku musik di sini," ujar Aldo Sianturi.

Soft launching Mydio Sing ini juga mendapat dukungan langsung dari Badan Ekonomi Kreatif. Kepala BEKRAF Triawan Munaf menyambut baik munculnya berbagai platform yang ikut serta memajukan ekosistem musik Indonesia.

Glenn Fredly (Adrian Putra/bintang.com)

"Model bisnis musik berubah, mau ngga mau kita harus berjuang. Memperbaiki ekosistem dan kesejahteraan," ucap ayah Sherina Munaf itu.

 

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca