Sukses

Atiek CB Berburu Kuliner Langganan Presiden Jokowi

Tinggal belasan tahun di Negeri Paman Sam membuat penyanyi lawas Atiek CB kangen dengan makanan khas Nusantara.

Liputan6.com, Solo - Tinggal belasan tahun di Amerika Serikat membuat penyanyi lawas Atiek CB kangen dengan makanan khas Nusantara. Di Pasar Gede Solo, ia menuntaskan kerinduannya untuk menyantap makanan tradisional. Ia begitu girang ketika bisa menikmati makanan itu.

Atiek CB dan Ita Purnamasari baru saja menggelar konser nostalgia di Hotel Adhiwangsa, Solo, pada Sabtu, 7 Oktober kemarin. Sebelum konser, ia menyempatkan untuk berburu makanan di pasar tradisional Pasar Gede, Solo.

"Aku makan cenil, gathot (makanan dari ubi kayu). Gathot enak-enak ya," kata Atiek CB, akhir pekan lalu di Solo.

Pelantun "Terserah Boy" ini sejak 2002 menetap di Amerika Serikat, mengikuti suaminya yang merupakan warga negara Amerika Serikat. Tak ayal makanan khas Nusantara jarang didapatkannya di Negeri Paman Sam.

"Di sana kayak mi ayam itu ada, tapi rasanya juga nggak seenak di sini," Atiek CB menuturkan.

Selain makan cenil dan gathot, Atiek CB juga berburu nasi tumpang. Makanan ini berbahan utama dari tempe setengah busuk.

"Senang bisa makan makanan tradisional kayak gini. Nasi tumpang sini (Solo, red) enak. Saingannya cuma di Kediri," Atiek CB, yang merupakan penyanyi kelahiran Kediri, mengungkapkan.

Di Solo, Atiek CB juga menyantap gudeg. Selain itu minum dawet telasih di Pasar Gede dan menyantap soto gading langganan Presiden Jokowi. "Aku juga minum dawet. Katanya dawet dan soto itu langganan Pak Jokowi. Enak, pokoke top, " Atiek CB memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.