Sukses

Terkenal Tak Jaminan, 6 Artis Hollywood Ini Alami Gangguan Mental

Rupanya menjadi terkenal tak membuat artis Hollywood ini bahagia. Mereka justru mengalami gangguan mental.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis ternama Hollywood membuat beberapa orang iri. Dunia seolah berada di dalam genggaman mereka. Dengan uang yang berlimpah, mereka hidup mewah sekaligus mendapatkan popularitas.

Namun menjadi artis rupanya tak selamanya indah. Mereka harus bisa menghadapi publik, mulai dari penggemar hingga haters. Selain itu, selebritas juga harus berbagi kehidupan pribadinya.

Seluk beluk mengenai artis akan menjadi perhatian. Terkadang tak hanya komentar positif, tapi juga isu miring yang menerpa mereka. Bahkan, mereka juga harus menghadapi hujatan.

Akibatnya, para selebritas terkadang menghadapi banyak tekanan. Tak jarang nyaris gangguan mental diderita beberapa orang terkenal. Siapa saja artis Hollywood yang mengalami gangguan mental?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selena Gomez

Selena Gomez rupanya juga mengalami nasib nahas seperti rekan-rekannya sesama mantan artis cilik, seperti Demi Lovato. Artis cilik yang pernah diasuh Disney ini mengalami sindrom terkenal hingga membuatnya tertekan dan menderita trauma emosional.

Akhirnya, Selena Gomez beberapa kali masuk pusat rehabilitasi. Pada 2014, Selena Gomez tercatat menjadi pasien di tempat perawatan itu karena masalah yang rumit seperti alkohol dan obat-obatan seperti Ambien/ Zolpidem --resep untuk masalah kurang tidur--bahkan dilaporkan telah kecanduan Justin Bieber.

Selena Gomez (Billboard)

Pada 2016, Selena Gomez kembali membutuhkan perawatan karena depresi yang ia derita. "Selena kini sudah tidak seperti dulu," tutur sumber. Sumber itu menambahkan, "Ia benar-benar sangat depresi, hal itu sangat tergambar jelas."

Tambah sang sumber, Selena Gomez kerap mengonsumsi obat penenang demi menghilangkan depresinya. Kabarnya, obat-obatan tersebut memberikan reaksi yang berpengaruh bagi dirinya.

3 dari 7 halaman

Demi Lovato

Demi Lovato dikenal sebagai mantan artis cilik jebolan Disney. Popularitas Demi Lovato sebagai selebritas telah diraihnya sejak masih berusia dini. Akibatnya, Demi Lovato dikabarkan sempat mengalami serangan panik hingga membuatnya menderita bullimia.

Akhirnya, Demi Lovato membutuhkan bantuan akibat menderita gangguan pola makan atau eating disorder dan kecanduan alkohol. Selain itu, rupanya ia juga punya kegemaran untuk melukai dirinya sendiri, alias self-mutilation. Demi Lovato pun masuk ke panti rehabilitasi pada 2010.

Demi Lovato (FoxNews)

Demi Lovato mengakui kini dirinya lebih ekspresif setelah "sadar". Namun, Demi tak akan melupakan dosa masa lalunya yang akan menjadi pembelajaran berharga.

"Kini, saya bisa tertawa lebih keras, menangis, hingga berbuat hal yang menyenangkan lainnya. Saat saya masih ketergantungan alkohol, saya merasa semua rasa telah hilang. Itu bukan hal yang membanggakan," kata Demi Lovato, diwartakan FoxNews.

4 dari 7 halaman

Amanda Bynes

Amanda Bynes sempat berada di puncak popularitas sebagai artis cilik. Amanda Bynes debut pada 1996, pernah membintangi serial ternama All That dan memiliki acara sendiri: The Amanda Show.

Bahkan, Amanda Bynes juga sukses sebagai aktris dengan bermain di beberapa film, termasuk What a Girl Want (2003) dan She's the Man (2006).

Amanda Bynes (Hawtceleb)

Namun Amanda Bynes tak tahan menghadapi tekanan di industri hiburan. Amanda Bynes melepaskan stres yang dihadapinya dengan berpesta dan mengisap ganja. Bahkan, ia tak peduli dengan image sebagai gadis baik, diwartakan FoxNews.

Akhirnya, Amanda Bynes memutuskan berhenti menjadi artis pada 2012. Kini, Amanda Bynes dikabarkan lebih menikmati hidupnya.

5 dari 7 halaman

Lady Gaga

Lady Gaga merupakan salah satu penyanyi ternama yang dikenal dengan gaya eksentrik itu ternyata pernah mengalami tekanan batin. Lady Gaga mengakui kesulitan mendapatkan tubuh langsing, karena terlahir dengan tubuh yang terlihat besar. Akibatnya, Lady Gaga pernah mengalami bulimia saat duduk di bangku SMA, diwartakan The Sun.

Bahkan, Lady Gaga sampai harus mendapatkan pertolongan untuk membuatnya hidup normal. Jika tidak, pita suara Lady Gaga menjadi taruhannya. Lady Gaga gagal menjadi penyanyi. Lady Gaga mengungkap bahwa gangguan makan dapat menyebabkan gangguan mental.

Lady Gaga (The Huffington Post)

"Saya harus mengalahkan bulimia untuk menyelamatkan suara saya. Bulimia membuat suara saya buruk sehingga saya harus menghentikan kebiasaan itu, agar asam lambunganya tak merusak pita suara. Itu sangat buruk, tapi bagi Anda yang tidak menyanyi mungkin tidak memiliki alasan untuk membiarkan penyakit yang sangat berbahaya," ujarnya.

Lady Gaga akhirnya mendirikan yayasan anti-bullying Born This Way, mengampayekan kepada para gadis agar lebih menerima dirinya. Karena hal itu sangat mudah berpengaruh terhadap anak-anak dan hanya menyakiti diri sendiri.

6 dari 7 halaman

Britney Spears

Britney Spears, sang Princess of Pop, berusaha mengais keberuntungannya di dunia hiburan. Di akhir 1990-an hingga awal 2000, Britney Spears menjadi idola remaja di dunia.

Namun pada 2006, Britney Spears mulai menunjukkan gejala depresi. Bahkan, ada fakta mengejutkan terungkap, Britney Spears juga pernah kecanduan obat-obatan terlarang.

Britney Spears (The Huffington Post)

Dikutip People, karier Britney meredup dimulai saat popularitasnya di puncak. Ia terkena masalah obat-obatan terlarang sampai saat ia berusaha menggunduli rambutnya karena stres. Pemilik nama asli Britney Jean Spears ini mulai gemar berpesta pora. Setelah sempat masuk rehabilitasi, nama Britney semakin tenggelam.

"Hidup Britney Spears sangat hancur saat itu. Selain menghadapi perceraian dan perebutan hak asuh anak, Britney Spears juga mengalami masalah dengan keluarganya. Bahkan, Britney Spears sempat mengalami kecanduan obat-obatan terlarang," ujar sebuah sumber, diwartakan RadarOnline.

7 dari 7 halaman

Angelina Jolie

Karier Angelina Jolie di industri hiburan terbilang mulus. Sukses berakting sebagai Lara Croft di Tomb Raider, sang artis langsung diminta berakting di film lain. Bahkan, Angelina Jolie juga menjajal sebagai sutradara.

Sayangnya, kehidupan rumah tangga Angelina Jolie dirundung masalah besar hingga membuatnya bercerai dari Brad Pitt. Pernikahan Angelina Jolie dan Brad Pitt terjalin pada 2014. Namun, keduanya sudah berhubungan sejak 2010, hingga memiliki enam anak.

Angelina Jolie (mirror.co.uk)

Angelina Jolie melayangkan gugatan yang terdaftar pada 15 September 2016. Akibat perceraian ini, Angelina Jolie disebut-sebut sampai stres hingga bobot tubuhnya susut drastis. Bahkan, seorang dokter membocorkan, kesehatan Angelina Jolie juga terganggu karenanya.

"Angelina Jolie benar-benar hancur. Dia merasa kuat. Padahal, ia tahu, dirinya lemah. Tanpa Brad Pitt, ia sadar kesulitan membesarkan keenam anaknya," kata sumber tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.