Sukses

Demi Kesehatan, 5 Seleb Beken Hollywood Ini Pilih Dibekam

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi, status sebagai seleb Hollywood adalah pekerjaan yang sangat berat. Tak hanya mesti tampil sempurna setiap saat, mereka juga harus selalu menjaga kesehatan agar tetap tampil prima.

Ada banyak cara yang mereka lakukan untuk menjaga kesehatan. Mulai dari cara konvensional hingga metode alternatif. Salah satunya adalah bekam.

Bekam, merupakan satu teknik di bidang pengobatan yang memiliki sejarah sangat panjang. Ilmu kedokteran Persia Kuno dan Tiongkok Kuno, misalnya, sudah mengenal teknik pengobatan ini.

Jadi, siapa saja seleb beken Hollywood yang dibekam demi kesehatannya?

 

1 dari 6 halaman

1. Justin Bieber

	Sumber: Exposure/ The Sun

Justin Bieber pernah tepergok oleh paparazi tengah berjalan-jalan di sebuah pantai sambil bertelanjang dada. Di bagian perutnya, terlihat beberapa bulatan bekas bekam. Tak sekali ini ia melakukan bekam. Ia juga pernah berfoto selfie yang menampakkan bekas bekam di bagian tengah perutnya. 

Dilansir dari The Sun, Justin Bieber melakukan teknik ini karena percaya bekam dapat menetralkan racun dalam tubuhnya.

 

2 dari 6 halaman

2. Kim Kardashian

Sumber: The Sun

Kim Kardashian tak mau ketinggalan dengan tren bekam di antara para seleb Hollywood. Ia sempat mengunggah peralatan bekam di sebuah klinik, dalam akun Snapchat miliknya.

Yang menarik, Kim Kardashian menggunakan bekam di wajah untuk kecantikan. Teknik ini dipercaya bisa memperlancar aliran darah dan menstimulasi kelenjar dalam tubuh, yang pada akhirnya dapat menghaluskan kerut di wajah.

E! News yang menemui perawat yang menangani Kim Kardashian, menyebut bahwa teknik bekam ini telah disesuaikan sehingga tak menimbulkan bekas di kulit.

 

3 dari 6 halaman

3. Jessica Simpson

(AFP/Bintang.com)

Jessica Simpson adalah salah satu seleb Hollywood yang gemar dibekam. Beberapa tahun lalu di akun Twitter ia mengatakan memulai gaya hidup sehat dengan diet vegan, minum teh herbal asal Tiongkok, dan menjalani bekam.

"Ada yang pernah mencoba bekam? Kamu tahu bahwa saat kamu melakukan satu hal yang bagus untuk tubuhmu, saat kamu bermeditasi kamu akan merasa sangat intens. Aku suka banget!" cuitnya pada 2010 silam.

 

4 dari 6 halaman

4. Jennifer Anniston

(sumber: Mirror/ Splash)

Jennifer Anniston adalah salah satu seleb yang tak malu menunjukkan bekas bekam di tubuhnya. Saat hadir di acara pemutaran perdana film Call me Crazy tahun 2013 lalu, Jennifer Anniston mengenakan baju hitam tanpa lengan, sementara di punggungnya samar-samar terlihat beberapa bulatan bekas bekam yang ditutupi concealer.

 

5 dari 6 halaman

5. Gwyneth Paltrow

(sumber: spatiumclinic.co.uk)

Gwyneth Paltrow, adalah salah satu seleb yang gemar mencoba metode kesehatan alternatif. Tak heran bila ia termasuk salah satu seleb yang paling awal mengadopsi metode kesehatan ini.

Pada 2004, ia menghadiri pemutaran filmnya dengan mengenakan gaun yang menampakkan bagian punggungnya. Seperti sudah bisa ditebak, di kulit punggungnya terdapat sejumlah bulatan merah bekas bekam. Ia bahkan tak mencoba untuk menutupi bekas bekam ini.

Artikel Selanjutnya
Bukan Emas, Ini Hal Penting Bagi Deepika Padukone
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Jedar Tampil Sensual Bagai Artis Korea