Sukses

Sutradara Nasri Cheppy Tutup Usia

Artis lawas Paramitha Rusady merasakan duka mendalam. Pasalnya, sutradara Nasri Cheppy yang kali pertama mengorbitkan namanya tutup usia karena sakit.

Liputan6.com, Jakarta: Artis Paramitha Rusady kini masih dirundung duka mendalam. Pasalnya, artis adik kandung penyanyi balada Ully Sigar Rusadi ini merasa kehilangan sutradara Nasri Cheppy yang tutup usia, Sabtu (18/12) pekan lalu. Sutradara Nasri Cheppy meninggal setelah didera penyakit gula darah. Menurut Mitha -- sapaan Paramitha Rusady, sosok Nasri merupakan orang yang dinilai amat berjasa dalam kariernya. Nasrilah  yang kali pertama mengajak Mitha bermain film, Ranjau-Ranjau Cinta yang dirilis 1984 silam, hingga kemudian Mitha dikenal publik.

"Beliau sosok yang amat berjasa dan tidak tergantikan, dia sudah seperti ayah aku sendiri," kata Mitha seperti dikutip Halo Selebriti di SCTV, Selasa (21/12). Saat itu Mitha mengenakan kaca mata hitam dan kerudung putih menemani jasad Cheppy yang berbaring di pusara. Ia mengaku untuk menuju Tempat Pemakaman Umum Ciledug, Jakarta Selatan sulit sehingga harus naik ojek. "Jadi aku tadi enggak boleh ke sini, disuruh tunggu di rumah aja, soalnya mobil engga bisa masuk, yaudah aku naik ojek," tutur perempuan kelahiran 11 Agustus 1966 ini.

Tak hanya Mitha, ada sederet nama artis masa lalu yang juga diajak Nasri bermain di filmnya, yang kemudian ikut terkenal. Mulai dari Ongky Alexander, Didi Petet, hingga Samuel Rizal, dan Shandy Aulia.

Kabar meninggalnya Nasri membuat banyak pihak kaget. Sebab, Nasri dikenal tidak memiliki catatan penyakit serius. Sang istri Lili Amelia mengungkapkan, Nasri memang sempat mengeluh sakit di bagian perut.

"Jadi bapak sempat merasa sakit perut hebat lalu dimasukin selang di rumah sakit, kemudian gula darahnya turun," terang Lili Amelia. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini