Sukses

Pelaku Pedofilia Ngaku Ngefans dengan Nafa Urbach

Liputan6.com, Jakarta Anak Nafa Urbach, Mikhaela Lee Jowono, sempat diincar oleh pelaku pedofilia. Namun kini sang pelaku telah ditangkap pihak kepolisian. Kini pria berinisial MHHS berusia 19 tahun itu menjadi tahanan Polda Metro Jaya. Saat jumpa pers kasus yang menjeratnya, di Direktort Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/10/2017), MHHS mengaku melakukan hal tersebut lantaran dia penggemar Nafa Urbach.

Penyanyi Nafa Urbach menyapa awak media saat menyambangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/10). Nafa datang didampingi pengacaranya, Sandy Arifin. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Saya ngefans sama dua-duanya," ujar MHHS yang mengenakan baju tahanan berwarna orange dan penutup wajah.

Meski mengagumi keduanya, MHHS mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Nafa Urbach dan anaknya. Selama ini, MHHS mengetahui istri Zack Lee dan putrinya dari media sosial Instagram.

"Belum ketemu. Tahu dari Instagram," ucap MHHS singkat.

Dalam penangkapan, polisi berhasil mengamankan poster bermuatan pronografi serta smartphone yang digunakan untuk melakukan aksinya. Kompol James Hutajulu, Kanip V Cyber, menuturkan, saat pemeriksaan MHHS mengaku hanya sekadar main-main saja.

Kanit V Cyber Crime Kompol James Hutajulu bersama Nafa Urbach memberi keterangan kepada awak media terkait kasus pedolfilia anak Nafa Urbach di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/10). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Katanya sih iseng-iseng aja," kata James.

Seperti diketahui, Nafa Urbach melaporkan sebuah akun Instagram, yang diduga adalah pelaku pedofilia. Hal tersebut dia ketahui, ketika ada salah satu akun yang mengomentari foto anaknya dengan sebutan "Loli" yang merupakan sebutan buat anak yang diincar oleh pedofilia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini