Sukses

Reno Diminta Nikahi Shinta, Zain Ucapkan Salam Perpisahan

Liputan6.com, Jakarta Di akhir episode sebelumnya, Zain (Rionaldo Stokhorst) yang sudah berubah jadi arwah hampir berhasil menahan Fiona (Ochi Rosdiana) yang ingin membawa kabur mobilnya. Sayang, akibat campur tangan Reno (Omar Daniel), Fiona lepas begitu saja. Zain lantas memohon Reno yang bisa melihat wujudnya untuk menolong menyampaikan pesan pada Shinta (Cut Meyriska).

Apakah Reno bersedia membantu Zain, padahal ia sendiri diam-diam mencintai kekasih Zain tersebut sejak kecil? Lalu, apalagi rencana jahat yang akan dilakukan Fiona setelah kematian Zain? Berikut ini sinopsis sinetron DIA untuk episode ke-3 yang akan tayang Selasa, 10 Oktober 2017 malam ini.

Cut Meyriska membintangi sinetron terbaru SCTV berjudul Dia (Instagram)

Alma, ibu Shinta berlari tergopoh-gopoh masuk ke dalam rumah. Sofyan, ayah Shinta yang sedang mengambil air minum di dapur menoleh kaget. Alma terengah-engah menghampiri suaminya sambil menunjuk ke arah luar. Alma memberitahu soal Shinta yang keluar malam-malam. Alma baru saja mengikuti Shinta pergi ke kebun teh. Di sana, Shinta terlihat berbicara sendiri bahkan tertawa sendiri. Pak Sofyan tampak tenang. Ia mengira mungkin Shinta sedang ingin menyegarkan kepalanya saja. Alma menggelengkan kepala. Alma mendengar Shinta menyebut-sebut nama almarhum Zain.

Keesokan paginya, Alma langsung menghampiri Reno dan meyampaikan kekhawatirannya dan juga meminta tolong Reno untuk segera menikahi Shinta. Alma tahu betul kalau Reno sangat mencintai Shinta. Reno kaget karena ini terlalu cepat dan lagipula kuburan Zain pun masih merah. Namun Alma kukuh lantaran ia tak mau Shinta semakin larut dalam kesedihannya. Reno cuma bisa terdiam.

Di tengah guyuran hujan yang masih membasahi kampung, Reno dan Shinta berjalan menyusuri jalan sepulang dari makam Zain. Shinta sudah tahu permintaan ibunya pada Reno. Mereka sama-sama terdiam tanpa kata. Tapi raut wajah keduanya tidak bisa disembunyikan. Ada banyak kata yang sebenarnya ingin diucapkan, tapi tertahan entah oleh apa. Mereka berhenti di halaman rumah Shinta. Di luar hujan masih mengguyur pelan. Usai Reno pulang, Shinta duduk termenung di dekat kaca jendela dengan mata yang sembab. Shinta memikirkan soal Reno yang diam-diam ternyata selama ini memendam perasaan padanya. Shinta jadi merasa jahat karena tak pernah sungguh-sungguh memperhatikan Reno, sementara Reno sendiri selalu ada buatnya. Shinta memanggil-manggil nama Zain dan meminta tolong.

Di luar jendela, Zain tampak tersenyum tapi dengan airmata yang menetes. Ia menatap sendu ke arah Shinta. Zain harus segera pergi dan merasa mungkin ini adalah kali terakhir ia bisa melihat Shinta. Zain langsung berbalik badan sambil terus menangis.

Cut Meyriska membintangi sinetron terbaru SCTV berjudul Dia (Instagram)

Tiba-tiba terdengar suara lirih yang entah suara siapa dan dari mana asalnya. “Kamu tidak bisa kemana-mana sebelum semuanya selesai, Zain”. Mendengar itu, Zain tersentak kaget dan berbalik cepat. Sekelabat orang yang tidak terlihat wujudnya bergegas pergi. Zain mengira orang itu adalah Reno. Itu karena sejauh ini yang bisa melihatnya hanya Reno.

Benarkah kelebat misterius itu adalah Reno? Atau jangan-jangan malaikat yang ingin menjemput Zain ke tempat yang seharusnya? Lantas, apa pula jawaban yang akan diberikan Shinta atas lamaran Reno? Jangan lupa saksikan kisah menegangkannya dalam DIA malam ini mulai pukul 22.00 WIB, hanya di SCTV!

Artikel Selanjutnya
Hamil Anak Pertama, Nabila Syakieb Gelar Pengajian
Artikel Selanjutnya
Ungkapan Bahagia Laudya Cynthia Bella Jelang Menikah