Sukses

Main Film, Joko Anwar Bosan Jadi Sutradara?

Jika mendengar nama Joko Anwar pasti yang terlintas adalah kiprahnya sebagai sutradara.

Liputan6.com, Jakarta Jika mendengar nama Joko Anwar pasti yang terlintas adalah kiprahnya sebagai sutradara. Namun siapa sangka, pria asal Medan, Sumatera Utara ini juga sering tampil sebagai aktor. Buktinya, sudah 34 judul film ia mainkan.

Ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017) Joko Anwar mengungkap alasannya menjadi aktor, lantaran dirinya ingin merasakan disutradarai oleh orang lain.

 Joko Anwar pun mempercayakan penggarapan video klip yang baru saja resmi dirilis ini kepada Fachrul Rahman. Gaya ‘vintage’ dipilih untuk kedua video klip lagu yang musiknya dibuat 'jadul'. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Saya jadi aktor itu untuk mengetahui bagaimana rasanya disutradarai oleh orang lain. Saya bisa mengambil pengalaman ini untuk membantu saya dalam menyutradarai pemain," jelas Joko Anwar, saat hadir dalam acara pers konferensi film My Generation yang dibintanginya.

"Jadi saya bisa tahu bagaimana sih perasaan seorang pemain ketika di direct sama sutradara, jadi saya bisa menggunakan pengalaman saya untuk menjadikan aktor di film saya lebih nyaman," lanjutnya.

Selama menjadi aktor, Joko Anwar mengaku tak segan mengikuti kemauan sang sutradara. "Saya mau jadi aktor yang baik saja. Saya benar-benar ikuti kemauan sutradara, dia mau saya berakting apapun saya ikut," tambahnya.

Penulis maupun sutradara, Joko Anwar (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Dalam film yang bercerita mengenai problematika empat remaja milenial ini, Joko Anwar akan beradu akting dengan Ira Wibowo. Dirinya menjadi karakter seorang suami.

Film ini akan tayang di seluruh bioskop pada 9 November 2017 mendatang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini