Sukses

Selain Sutradara, Ini Peran Upi di Film My Generation

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, bioskop Indonesia bakal diramaikan dengan sebuah film drama remaja bertajuk My Generation. Film ini dibintangi oleh aktor pendatang baru, Arya Vasco, dan disutradarai oleh Upi, sineas nasional yang namanya sudah tak diragukan lagi.

Terpilihnya Arya Vasco sebagai aktor utaman My Generation, tak lepas dari peran Upi yang turut memberi penilaian terhadap proses audisi para pemainnya. Hal itu disampaikan sendiri oleh Arya Vasco.

"Tahun lalu mulai casting. Enam bulan sebelum casting aku ikut modeling agency di Surabaya. Casting director aku kirim email untuk ikut casting film My Generation. Aku baca skenario dan sinopsisnya, aku tertarik banget. Jadi aku terbang ke Jakarta itu pakai duit sendiri," ujar Vasco saat ditemui di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2017).

"Habis casting itu ada recast sekali lagi, abis itu langsung dapet proyeknya. Pas casting pertama cuman sama casting director. Casting kedua itu sama mbak Upi. Karakter ada empat, ada dua cowok. Aku disuruh baca karakter satunya tapi disuruh untuk akting karakternya Konji. Jadi, mba upi yang milih sendiri," ia melanjutkan cerita proses casting My Generation.

 

 

1 dari 2 halaman

Jagokan Artis Baru

Akhirnya, Arya Vasco pun tampil sebagai Konji karakter pria remaja yang memiliki perbedaan pandangan dengan orangtuanya. "Karakter Konji, Mbak Upi milih pemain yang dilihat sama dia. Aku dipilih karakter aku mirip sama Konji. Konji orangnya polos, pemalu, gara-gara orangtuanya konservatif, selalu dibatasi. Konji nyari suara buat ngomong ke ortunya. Dia punya pilihan sendiri. Pendalaman karakter agak susah, tapi pas on set gampang," ujar Arya Vasco.

Aktor muda Arya Vasco. (Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto)

My Generation menceritakan tentang persahabatan empat remaja SMU yang memiliki minat tersendiri dalam kehidupannya sebagai anak muda. Mereka juga sangat ingin terbebas dari kekangan orangtua masing-masing.

Selain Arya Vasco, film My Generation juga turut dibintangi Bryan Warow, Alexandra Kosasie, Tyo Pakusadewo, Karina Suwandhi, Indah Kalalo, dan Joko Anwar. Upi yang bernaung di bawah IFI Sinema sempat menyutradarai beberapa film top seperti Radit dan Jani, Serigala Terakhir, dan 3 Doa 3 Cinta.

Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Will Smith, Produksi Film Suicide Squad 2 Mundur