Sukses

Tembus 2 Juta Penonton, Film Pengabdi Setan Masuk 13 Nominasi FFI

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah lesunya film bergenre horor di Tanah Air, film Pengabdi Setan mungkin bisa menjadi pengobat rindu. Bagaimana tidak, film besutan Joko Anwar itu sukses menghasilkan dua juta penonton dalam waktu 13 hari sejak tayang di bioskop.

"Iya, 13 hari tayang Pengabdi Setan, sudah dapat dua juta 50 ribu penonton. Kami bersyukur ya," kata produser film Pengabdi Setan, Gope T. Samtani, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Bukan cuma itu, film Pengabdi Setan juga masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Bukan cuma satu nominasi, film yang dibintangi Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Ayu Laksmi itu masuk dalam 13 nominasi seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Aktor Anak Terbaik dan Penata Rias Terbaik.

"Ya, dapat 13 nominasi FFI. Kami bersyukur karena dapat apresiasi dari berbagai pihak," ujar Gope T. Samtani.

Dengan adanya pencapaian penonton yang tinggi, Gope T. Samtani pun berharap film Pengabdi Setan dapat menggondol Piala Citra sebanyak mungkin.

"Kami pernah dapat Film Terbaik dari Sang Kyai. Tapi kalau film horor belum pernah jadi harapan-lah, karena film horor ini dapat banyak pujian dan seakan membawa kembali martabat film horor dan bukan kacangan," ucapnya.

Artikel Selanjutnya
5 Hari Tayang, Warkop DKI Reborn Tembus 2 Juta Penonton
Artikel Selanjutnya
Dalam 4 Hari Warkop DKI Reborn Part 2 Nyaris Raih 2 Juta Penonton