Sukses

Tegakkan Tertib Lalin, Polri Gelar Police Music Jakarta Festival

Liputan6.com, Jakarta - Polri punya cara sendiri untuk menegakkan disiplin berlalu lintas pada masyarakat. Menyasar target anak muda, Polri menggelar festival musik bertajuk Police Music Jakarta Festival.

Police Music Festival akan digelar pada 23, 24, dan 25 Oktober 2017 di Gandaria City Mall. Festival ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa dari Jabodetabek.

"Karena pengguna jalan memang didominasi usia produktif seperti mahasiswa, agar mereka paham arti tertib berlalu lintas,” ujar Bens Leo, yang menjadi juri dalam festival tersebut, saat dihubungi melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Para peserta nantinya wajib membawakan lagu bertema lalu lintas. Selain itu, mereka juga wajib mengirimkan jingle berdurasi 1,5 menit berisi lirik tentang tertib berlalu lintas.

Salah satu lagu wajib yang harus dibawakan adalah berjudul "Ayo Klik" ciptaan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Halim Pagarra.

Sementara itu, Kombes Pol. Halim Pagarra mengaku lagu tersebut diciptakan saat berdinas di Polda Papua.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Halim Pagarra. (istimewa)

Terkait ajang Police Music Jakarta Festival, Halim mengatakan ajang musik itu menyasar mahasiswa untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

"Dari situ juga mereka bisa mengkaji secara ilmiah dan memberi masukan ke kami apa yang harus dilakukan berikutnya," jelas Halim. Selain itu, Halim menegaskan bahwa acara tersebut akan dibuka oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Artikel Selanjutnya
HUT ke-69, Polwan Gelar Adu Tangkas Menembak di Mako Brimob
Artikel Selanjutnya
Marching Band Akademi TNI Sita Perhatian Warga di Parade ASEAN 50